METROPOLIS

Perangi Covid-19, Ketua DPRD Kutai Kartanegara Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid (baju hitam) bersama anggota klub yayasan jantung sehat. (Foto: Humas DPRD Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Seluruh lapisan masyarakat di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) diminta untuk menerapkan hidup sehat. Hal ini dalam upaya pencegahan virus corona baru (Covid-19) yang tengah merebak di Indonesia, khususnya di Kukar.

Ajakan hidup sehat datang dari Ketua DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) Abdul Rasid. Kata dia, menjaga tubuh tetap sehat salah satunya dilakukan dengan senam secara rutin.

Bukan hanya membugarkan badan, kegiatan senam juga diyakini menjaga jantung agar tetap sehat. Sosialisasi semacam ini, juga kerap dia sampaikan sebagai Ketua Yayasan Jantung Sehat Indonesia Cabang Kutai Kukar.

“Apalagi saat ini wabah covid-19 ini sudah mengkhawatirkan sekali. Semangat memeranginya harus datang dari diri kita,” ujar Rasid dalam senam masal yang digelar Yayasan Jantung Sehat Indonesia cabang Kukar di halaman kantor planetarium, di Jalan Diponegoro, Kecamatan Tenggarong, Ahad (8/3/2020).

Sejumlah anggota klub jantung sehat dari berbagai daerah pun tuut hadir dalam kegiatan kali ini. Kegiatan serupa sebelumnya juga digelar di Komplek Gedung Olah Raga Lapangan Tenis DPRD Kukar Jalan Patin, Kelurahan Timbau, Tenggarong, Kalimantan Timur (Kaltim), Sabtu (7/3/2020)

Rasid menuturkan, dirinya menyampaikan rasa terima kasih kepada para peserta yang hadir. Kegiatan ini merupakan rangkaian lomba senam kreasi tabelo, sekaligus pembagian hadiah. Apalagi, senam kereasi tabelo ini menurutnya cukup digemari masyarakat.

“Dengan senam, perasaan kita juga menjadi gembira dan bisa menabah sistem imun kita,” tutup Rasid. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top