ADVERTORIAL

Maksimalkan Publikasi, Sekretariat DPRD Kaltim Sediakan Media Center untuk Jurnalis

Media center DPRD Kaltim diresmikan oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Harun

SAMARINDA, Kate.id – Publikasi menjadi hal penting bagi kegiatan kedewanan. Menjawab ini, Sekretariat DPRD Kaltim membuat Media Center bagi para jurnalis yang meliput di Karang Paci.

Fasilitas ini, secara resmi dibuka Wakil Ketua DPRD Kaltim, Andi Harun didampingi oleh Sekretaris Dewan Muhammad Ramadhan, dan Kabag Persidangan dan Humas DPRD Kaltim Norhayati, Kamis (5/3/2020).

Ruang media center berada di lantai 3 gedung A komplek DPRD Kaltim. Satu gedung dengan bagian Kehumasan. Prosesi peresmian ruangan tersebut ditandai pemotongan pita oleh Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Harun, didampingi Sekwan Ramadhan beserta staf dan juga kalangan jurnalis.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Harun menyatakan, fasilitas tersebut disediakan atas inisiatif para wakil rakyat periode ini, untuk memudahkan kerja teman- teman jurnalis dalam meliput kegiatan kedewanan. Yang kemudian difasilitasi oleh Sekretariat DPRD Kaltim untuk merealisasikannya.

“Kami ingin para wartawan yang bertugas di DPRD Kaltim ini nyaman dalam bekerja. Sekaligus juga agar ada ruangan para wartawan ketika membuat berita memakai komputer,” kata Andi Harun, Wakil Rakyat Dapil Samarinda ini.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Andi Harun didampingi Sekwan M Ramadhan di Media Center DPRD Kaltim.

Sejatinya, kehadiran Media Center ini sudah lama diusulkan kalangan Wartawan, namun baru bisa direalisasi pada periode DPRD Kaltim ini.

Dengan fasilitas tersebut, para juru tinta yang biasa memburu berita di lingkungan DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar, Karang Paci, Samarinda, bisa memanfaatkan ruangan Media Center untuk membuat dan mengirim berita. Sebab sudah dilengkapi dengan fasilitas komputer dan wifi.

Tak hanya itu, Sekretariat DPRD Kaltim juga bakal membuat ID Card khusus bagi teman-teman wartawan yang menjalankan tugas meliput kegiatan parlemen. Bagi perusahaan media diharapkan dapat memberikan surat tugas wartawan yang desk di DPRD Kaltim.

“Diharapkan segala fasilitas ini dapat membantu teman-teman wartawan dalam menjalankan tugas, membuat berita yang berkualitas kegiatan anggota DPRD Kaltim,” harap Sekwan, Muhammad Ramadhan. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top