METROPOLIS

Wali Kota Samarinda Resmikan 30 Proyek Fisik Tahun Ini

Walikota Samarinda Syaharie Jaang (kanan) meresmikan sejumlah proyek di Samarinda (Dok. Humas Pemkot Samarinda)

SAMARINDA, Kate.id – Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang meresmikan 30 proyek infrastruktur secara simbolis. Peresmian itu dilakukan dalam rangkaian HUT ke-252 Kota Samarinda dan HUT ke-60 Pemkot Samarinda di halaman Museum Samarinda, Rabu (4/3/2020).

Dalam kesempatan itu Jaang menuturkan, sebenarnya ada lebih dari 30 proyek yang dikerjakan. Hanya saja yang diresmikan saat ini baru yang selesai dan on progress. Jaang meyakinkan masih ada sisa target proyek yang akan dikerjakan mulai tahun ini.

“Ada sejumlah hal yang memang perlu dilengkapi di setiap bangunannya. Makanya baru bisa sekarang kita resmikan,” kata Jaang.

“Jadi peresmian hari ini bukan berarti selesai sudah pekerjaan Pemkot, melainkan masih ada beberapa proyek lain yang pengerjaannya akan dimulai tahun ini. Seperti Kantor Kelurahan Bandara sembari menunggu persetujuan lahan eks Bandara Temindung dan juga gedung SMPN 46 dan SMPN 48 di Jl Gerilya dan Samarinda Seberang,” tambah Wali Kota 2 periode ini yang didampingi wakilnya M Barkati.

Suasana seremoni peresmian sejumlah proyek dihadiri Forkopimda Samarinda. (Dok. Humas Pemkot Samarinda)

Adapun proyek yang diresmikan di antaranya Jembatan Adi Sucipto alias Bungkuk Palaran, Jembatan Muang Bayur Lempake, Museum Samarinda, Kantor Kecamatan Samarinda Seberang, Kantor Kelurahan Loa Buah, Kantor Kelurahan Jawa, kantor Kelurahan Sungai Dama, kantor Kelurahan Sidodadi, dan Kantor Kelurahan Sempaja Utara.

Kemudian, Puskesmas Satelit Batu Cermin, Masjid Al-Mukkarramah Batu Cermin, Langgar Al-Falah Muso Salim, Gapura Pampang, SDN 021 Batu Besaung, SDN 017 Batu Cermin, Makam Raudhatul Jannah Tanah Merah, Kampung Biru dan Kampung Borneo, Fitness Out Door, Cafe Pelayanan Publik Disdukcapil dan lainnya.

Jaang pun mengucapkan terima kasih kepada semua pihak termasuk Pemerintah Provinsi, yang selalu mendukung pembangunan di ibukota Kaltim ini. Salah satunya Museum Samarinda. Dia berharap kehadiran museum Samarinda bisa menjadi pengisi kenangan bagi warga dan bukti sejarah Samarinda yang wajib untuk diketahui. Karena itu dalam kesempatan tersebut Jaang mengundang semua Kepala Sekolah SD dan SMP negeri dan swasta untuk hadir menyaksikan secara langsung peresmian museum. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top