METROPOLIS

DPRD Kutai Kartanegara Evaluasi Pelayanan Publik hingga Infrastruktur

Ketua Komisi III DPRD Kukar Andi Faisal saat memimpin Rapat Dengar Pendapat (RDP). (Foto: Humas DPRD Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Sebagai upaya menjalankan fungsi pengawasan, Komisi III DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kukar pada Senin (2/3/2020) kemarin.

Rapat yang dipimpin Ketua Komisi III DPRD Kukar Andi Faisal itu didampingi sejumlah anggota komisi lain. Seperti Ahmad Yani, Herry Asdar, Fahruddin, Sabir, Sugeng Haryadi, Miftahul Janah

Sedangkan sejumlah OPD lain yang hadir yaitu Bappeda, Dinas Kesehatan, RSUD AM Parikesit, Dinas Pekerjaan Umum (PU), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), serta Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak).

“Salah satu tujuan pertemuan kali ini, kami ingin berkoordinasi terkait sistem pelayanan serta fasilitas kesehatan di rumah sakit yang ada di Kukar,” ujar Faisal.

Selain itu, dia juga meminta masukan terkait penyerapan anggaran 2019. Beserta alokasi anggaran untuk APBD Kukar 2020. Khususnya, lanjut Faisal, terkait sarana infrastruktur di berbagai sektor.

Politisi Golkar ini pun mengapresiasi pihak RSUD AM Parikesit yang mendapat penghargaan sebagai Role Model Pelayanan Publik Sangat Baik. Serta selama empat tahun berturut-turut menerima penghargaan sebagai role model pelayan publik terbaik kategori “pelayanan prima” oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

“Makanya dengan banyaknya penghargaan yang sudah diraih ini, kami di legislatif berharap manajemen rumah sakit serta fasilitas kesehatan lainnya bisa ditingkatkan lagi,” lanjutnya.

Termasuk RSUD Aji Batara Agung Dewa Sakti (Abadi) di Kecamatan Samboja dan Rumah Sakit Umum Daerah Dayaku Raja di Kecamatan Kota Bangun. “Terutama dalam hal ini untuk dukungan peningkatan sumber daya manusia (SDM). Tentu ini juga menjadi skala prioritas kami,” tutup Faisal. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top