POLITIK

Jokowi Sebut Ahok Calon Kepala Otoritas Ibu Kota Negara yang Baru

Ahok. (Foto: Setkab RI)

Kate.id – Nama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok rupanya masih diperhitungkan untuk memimpin suatu wilayah. Tak tanggung-tanggung, pria yang kini menjabat Komisaris Utama Pertamina tersebut masuk dalam bursa calon Kepala Otoritas Ibu Kota Negara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Hal ini disampaikan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menjawab pertanyaan awak media, Senin (2/3/2020). Kata dia, ada empat nama kandidat yang akan menjadi Kepala Otoritas IKN. Keempat nama itu adalah Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Bambang Brodjonegoro, Ahok, CEO PT Wijaya Karya (Persero) Tbk Tumiyono, dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. 

”Yang namanya kandidat ya memang banyak. Satu, Pak Bambang Brodjo (Brodjonegoro, Red). Dua, Pak Ahok. Tiga, Pak Tumiyono. Empat, Pak Azwar Anas,” beber Jokowi di Istana Kepresidenan.

Lebih lanjut orang nomor satu di republik itu menjelaskan bahwa Otoritas Ibu Kota Negara ini akan segera ditandatangani Peraturan Presiden (Perpres)-nya. Nantinya Otoritas tersebut akan dipimpin seorang chief executive officer (CEO)-nya.

”CEO-nya sampai sekarang belum diputuskan. Dan akan segera diputuskan dalam insyaallah dalam pekan ini,” sebut Jokowi. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top