NASIONAL

Diduga Terjangkit Virus Corona, Warga Bekasi Meninggal Dunia

ilustrasi virus. (Foto: medscape.com)

Kate.id – Seorang warga Bekasi, Jawa Barat (Jabar) yang diduga mengidap virus corona atau Covid-19 meninggal dunia, Selasa (3/3/2020) pagi. Kabar ini disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Cianjur Herman Suherman.

Herman dalam keterangan kepada awak media menuturkan, warga Bekasi tersebut berinisial D, berusia 50 tahun, sebelumnya melakukan perjalanan ke Malaysia. Korban yang merupakan pegawai BUMN tersebut diduga terpapar Covid-19 sepulangnya dari Malaysia.

“Ada warga Bekasi, beliau pegawai Telkom Bekasi yang terkena virus Corona,” kata Plt Bupati Cianjur Herman Suherman, dikutip dari VivaNews.

Herman menjelaskan, D sempat ke Malaysia pada 14 sampai 17 Februari 2020. Pada 20 Februari, yang bersangkutan merasakan sakit demam dan batuk-batuk. D lantas sempat mendapatkan perawatan di RS Mitra Keluarga Bekasi pada tanggal 22-26 Februari.

“Tetapi yang bersangkutan memilih pulang meski belum sembuh 100 persen,” kata Herman. 

Kemudian korban berkunjung ke rumah sanak keluarganya di Kecamatan Ciranjang, Cianjur. Rencananya, kedatangan D ke Cianjur sekaligus ingin berobat alternatif.

Sayangnya, pada Ahad (1/3/2020) kondisi D makin menurun. Dia merasakan sesak napas. Senin malam hingga Selasa dini hari, kondisinya semakin parah hingga meninggal dunia sekira pukul 04.00 WIB. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top