MUSIK

Bawakan Lagu Batak, Lyodra Ginting Juarai Indonesian Idol X

Lyodra Ginting. (foto: Tony Borneo/Kate.id)

Kate.id – Ajang pencarian bakat ‘Indonesian Idol X’ menemukan juaranya. Adalah Lyodra Ginting menjadi juara setelah mengungguli rekannya Tiara Anugrah yang menjadi pesaing terakhir dalam ajang pencarian tersebut.

“Pemenang Indonesian Idol Season X ini, selamat untuk… Indonesia memilih Lyodra,” teriak presenter Daniel Mananta dalam ‘Result and Reunion Indonesian Idol’ yang digelar di Jakarta, sejak Senin (2/3/2020) malam hingga Selasa dini hari.

Mendengar namanya dipanggil, Lyodra langsung menutup wajahnya menggunakan kedua tangan. Dia lalu memeluk Tiara yang berdiri di sampingnya saat pengumuman berlangsung.

Di awal acara, Lyodra sempat menyanyikan lagu berbahasa daerah Batak yakni ‘Sik Sik Sibatumanikam’ bersama penyanyi Lea Simanjuntak dan Jflow. Untuk penampilan solo, Lyodra membawakan lagu ‘And I’m Telling You (I’m Not Go)’ yang dipopulerkan penyanyi Jennifer Hudson.

Dia menjelaskan lagu ‘And I’m Telling You’ sering dia nyanyikan di berbagai lomba di Medan. “Lagu ini sudah sering aku bawain di lomba-lomba di Medan, sering menang. Lagu ini menurut aku membukakan jalan aku sampai saat ini. Lagu ini mengantarkan aku bertemu Om Erwin Gutawa, sampai Festival Sanremo (di Italia),” tutur Lyodra.

Sebelum menjadi pemenang Indonesian Idol X, perempuan asal Medan ini menyanyikan lagu ‘I’ll Never Love Again’ yang dipopulerkan penyanyi Lady Gaga saat awal audisi. Dia lalu mendapatkan golden ticket dari juri saat itu.

Selama berkarier di dunia musik, Lyodra sudah pernah menerima penghargaan AMI Awards tahun 2017 melalui lagu ‘Dear Dream’. Dia bahkan pernah menjuarai lomba menyanyi di Festival Sanremo Junior di Italia saat berusia 13 tahun. “Selamat datang di industri musik Indonesia,” sambut Anang Hermansyah.

DISARANKAN BIKIN DUO

Lyodra mengucapkan terima kasih kepada para dewan juri yang telah memberikan banyak masukan selama ia mengikuti Indonesian Idol X. Salah satu pesan juri yang paling ia diingat, menurut Lyodra, datang dari Maia Estianty yang pernah menyampaikan kritik soal cara bernyanyinya.

“Terima kasih pada juri. Bunda Maia selalu ingatkan aku. Bunda selalu bilang kamu belum punya rasa, baru ngandelin teknik doang. Jadi aku memahami hal apa yang harus aku kurangi dan hal apa yang harus aku tambah,” kata Lyodra dalam jumpa pers usai Result & Reunion Show Indonesian Idol X di Jakarta, Selasa dini hari.

Selain itu, Lyodra juga tak lupa mengucapkan rasa syukurnya karena dapat menjuarai Indonesian Idol X, setelah mengungguli Tiara Anugrah dalam babak Grand Final. Lyodra mengatakan kiprahnya selama berkompetisi di Indonesian Idol merupakan sebuah perjalanan yang tak mudah dan penuh dengan tantangan.

“Terima kasih banyak buat semua yang udah dukung ini bukan perjalanan yang pendek bukan perjalanan yang mudah juga seneng banget rasanya bersyukur banget puji Tuhan,” tambahnya.

Sementara Maia Estianty yang juga merupakan salah satu juri Indonesian Idol ke-10 2020 mengusulkan agar Lyodra dan Tiara membentuk grup duo. Maia menilai kedua finalis Indonesian Idol itu sama-sama punya potensi dan kemampuan yang mumpuni. Dia melihat apabila kedua potensi itu digabungkan dapat menjadi kekuatan untuk industri musik Indonesia.

“Aku punya ide mereka bikin duo. Soalnya enggak ada lawan kalau mereka jadi duo,” kata Maia Estianty dalam jumpa pers usai ‘Result & Reunion Show Indonesian Idol X’.

Selain itu, Maia yang juga pernah memiliki grup duo bernama Ratu mengatakan saat ini jarang musisi Indonesia yang melakukan hal tersebut. “Kalau tampil sebagai solois akan banyak lawannya. Aku sih pengin nyatuin mereka jadi duo,” ujar Maia. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top