ADVERTORIAL

Ikuti Musrenbang Muara Jawa, Bahar Harap Bukan Formalitas

Anggota DPRD Kaltim Baharuddin Demmu saat mengikuti Musrenbang Kecamatan Muara Jawa

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Anggota DPRD Kaltim dapil Kutai Kartanegara Baharuddin Demmu mengharapkan agar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tidak menjadi ajang formalitas semata.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadari Musrenbang tahun 2021 Kecamatan Muara Jawa, Kabupaten Kutai Kartanegara, di Kantor Kelurahan Muara Jawa Ulu, Rabu (26/2/2020), dengan mengusung tema pemantapan transformasi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kata Bahar, Musrenbang harus mampu menjadi momen merumuskan prioritas pembangunan dalam arti luas. Sebab, diakuinya, banyak keluhan dari masyarakat terkait sejumlah usulan program pembangunan yang sudah beberapa tahun, namun belum juga diakomodir dan mendapatkan tindaklanjut dari pemerintah.

“Diharapakan tahun ini dimaksimalkan agar benar-benar tujuan dalam mensejahterakan masyarakat bisa tercapai,” sebutnya.

Lebih jauh, Bahar menyatakan terkait dengan pembangunan infrastruktur, provinsi harus fokus kepada pembangunan dan perbaikan jalan yang menjadi tanggung jawabnya, seperti Jalan Sanga-Sanga – Muara Jawa yang telah dianggarkan Rp 14 miliar di APBD Kaltim Tahun 2020.

Selain itu, jalan berstatus provinsi Samboja – Muara Jawa juga telah mendapat alokasi Rp 11 miliar. “Insya Allah, di APBD Kaltim Tahun 2021 tentu seluruh Anggota DPRD Kaltim dari dapil Kukar akan mengawal agar kebutuhan dasar yakni akses jalan antar kecamatan dan kabupaten/kota bisa maksimal,” jelasnya.

Ia juga meminta agar hasil Musrenbang ini juga bisa di teruskan ke provinsi sehingga bisa perjuangan. “Mana yang menjadi kewenangan provinsi akan kami perjuangkan dalam alokasi bantuan keuangan untuk kabupaten/kota agar usulan prioritas pembangunan bisa terealisasi,” katanya.

Dalam musrenbang ini, ada 3 wakil rakyat DPRD Kaltim dapil Kutai Kartanegara yang hadir. Selain Bahar, hadir juga Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun dan Akhmed Reza Fachlevi. *)

Comments

BERITA TERBARU

To Top