ADVERTORIAL

Dari Reses Anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi, Rakyat Pesisir Minta Pemerataan Pembangunan

Anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi melakukan reses di kampung halamannya di Muara Jawa Ilir, Kutai Kartanegara

SAMARINDA, Kate.id – Anggota DPRD Kaltim Akhmed Reza Fachlevi melakukan masa reses sidang I tahun 2020 ini dengan mengunjungi masyarakat di daerah pemilihannya di Kutai Kartanegara. Terkhusus di wilayah pesisir. 

Reza- sapaan akrabnya, mengatakan, warga di Pesisir Kutai Kartanegara berharap bisa merasakan pembangunan yang sama seperti daerah lain yang lebih maju. Aspirasi yang ia terima tersebut, dapat dimaklumi. Sebab, menurut politisi muda partai Gerindra ini, memang pemerataan pembangunan belum menyentuh kawasan pesisir. 

Ia pun mencontohkan, seperti saat dirinya menjumpai warga di daerah pesisir. Dimana sarana dan prasarana publik, akses jalan lingkungan dan jalan usaha tani, serta drainase sangat mereka perlukan.

“Sehingga mereka memerlukan fasilitas publik yang memadai, seperti pendidikan, kesehatan, rumah ibadah dan pusat pengembangan SDM. Selain itu peningkatan jalan dan drainase yang baik serta bantuan bagi kelompok nelayan dan kelompok tani,” beber Anggota Komisi II DPRD Kaltim ini.

Dalam menyerap aspirasinya itu, ia juga menemui warga di Handil 9, Muara Jawa Ilir. Wilayah yang tak asing baginya. Ibarat kembali ke kampung halaman, lokasi tanah kelahiran kedua orang tuanya. Banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat. Seperti permintaan pemerataan pembangunan, terutama bidang pendidikan, kesehatan dan bidang perekonomian.

“Dan sebagai putra daerah disini saya akan memperjuangkan dan membangun kampung halaman saya lebih maju, khususnya daerah pesisir,” kata mantan Anggota DPRD Samarinda ini.

Dia juga bercerita saat reses di Handil Terusan. Masyarakat juga mengeluhkan soal kondisi infrastruktur, kesehatan dan bidang perikanan. Ia berkomitmen segala usulan itu menjadi prioritas untuk diperjuangan. 

“Banyak kebutuhan dasar bagi masyarakat setempat yang perlu menjadi perhatian khusus guna mendongkrak peningkatan SDM. Sehingga, tentu muaranya tak hanya bagi kesejahteraan masyarakat, namun juga untuk kemajuan daerah bagi wilayah Pesisir Kukar,” ucapnya.

“Aspirasi yang saya serap akan disampaikan dalam rapat dewan dan menjadi Pokok Pikiran DPRD Kaltim untuk kemudian menjadi masukkan juga di forum Musrenbang Pemerintah Provinsi Kaltim,” pungkasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top