METROPOLIS

Kebakaran di Bontang Kuala, Nenek 75 Tahun Tewas Terpanggang

Petugas Disdamkartan Bontang tengah berusaha memadamkan api. (Foto: Disdamkartan Bontang)

Kate.id – Bencana kebakaran kembali terjadi di Bontang, Kalimantan Timur (Kaltim). Selasa (18/2/2020), Si Jago Merah mengamuk pada dua rumah, di Jalan KS Tubun Nomor 23 dan 24 RT 15 Bontang Kuala, Bontang Utara. Seorang nenek 75 tahun dikabarkan tewas terpanggang dalam kebakaran tersebut.

Berdasarkan siaran pers Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Bontang, kebakaran dilaporkan pukul 15.25 Wita oleh warga setempat melalui telepon. Kebakaran diketahui menghanguskan rumah Hawang, nenek 75 tahun. Api juga ikut membakar rumah lainnya yang dihuni warga bernama Yusuf beserta keluarganya.

Banyaknya warga yang menonton dan padatnya kendaraan di lokasi kejadian membuat petugas sempat kesulitan memadamkan api. Tak ayal proses pemadaman oleh tiga kendaraan pemadam kebakaran yang dimulai pukul 15.29 Wita baru bisa diakhiri pukul 16.50 Wita.

Tiga kepala keluarga meliputi 11 jiwa terdampak dalam kebakaran ini. Satu di antaranya yaitu Hawang tewas, sementara korban lainnya mengalami syok dan trauma.

Menurut informasi warga, penyebab kebakaran diduga akibat korsleting arus pendek Listrik. Saat ini aparat kepolisian tengah menyelidiki kebakaran ini lebih lanjut. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top