ADVERTORIAL

Kunjungi Lima Desa, Anggota DPRD Kaltim Herliana Yanti Serap Aspirasi di PPU dan Paser

Anggota DPRD Kaltim, Herliana Yanti (kiri baju coklat) saat reses di Desa Mendik Makmur, Long kali, Kabupaten Paser

SAMARINDA, Kate.id – Anggota DPRD Kaltim Herliana Yanti melakukan masa reses sidang I tahun 2020 ini dengan menemui masyarakat di lima desa di daerah pemilihannya. Yakni, di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kabupaten Paser. 

Adapun kelima titik desa itu, mulai dari Desa Mendik, Penajam, Lawe Lawe, Tanjung Tengah hingga Desa Petung.

Politikus PDIP perjuangan ini menceritakan pelbagai aspirasi yang disampaikan rakyat langsung kepadanya. Diantaranya, mulai dari perbaikan jalan akses antar desa dan perkebunan, irigasi hingga kebutuhan pupuk subsidi. Seperti yang diungkapkan warga Desa Mendik, Kecamatan Long Kali, Sunaji.

Kepada Herliana, Sunaji menuturkan, masyarakat Mendik saat ini amat mengharapkan adanya peningkatan kualitas akses jalan penghubung bagi mobilitas warga. “Mulai dari akses jalan antar desa, perkebunan dan pengadaan air bersih. Inilah yang kami butuhkan bu,” ungkap Sunaji.

Mendapat aspirasi itu, Herliana pun tampak prihatin. Ia memastikan aspirasi yang telah disampaikan akan segera dikoordinasikan langsung kepada instansi teknis pemerintah kabupaten, dan provinsi. “Saya akan bawa ini, untuk segera ditindaklanjuti. Mengingat banyak hal vital yang memang jadi kebutuhan warga di sini,” katanya.

Tak hanya itu, ia juga menjelaskan, beberapa hal yang menjadi catatan penting dalam resesnya. Seperti minimnya fasilitas sarana warga, terkait jalan, jembatan penghubung desa, ataupun akses ke perkebunan warga, hingga air bersih.

Menurut dia, menyerap aspirasi secara langsung ke masyarakat ini adalah hal yang bagus. Bagi dirinya dalam mengetahui langsung setiap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Termasuk soal harapan apa yang diinginkan kepada pemerintah, dari pelbagai sektor.

Sebab, setiap aspirasi ini, kata dia, akam menjadi bahan untuk menyampaikan dan mendorong program tersebut supaya dapat direalisasikan oleh pemerintah. 

“Agar progres pemerataan pembangunan dan penyediaan insfrastruktur terkait hal-hal mendesak, dan menjadi persoalan ini dapat segera teratasi,” pungkasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top