ADVERTORIAL

Reses di Samarinda, Anggota DPRD Kaltim Termuda Ini Diminta Perjuangkan Pembangunan Rumah Ibadah

Anggota DPRD Kaltim Romadhony Putra saat reses di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kamis (13/2/2020).

SAMARINDA, Kate.id – Pada masa reses masa sidang I tahun 2020 ini, Anggota DPRD Kaltim Romadhony Putra Pratama, menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat Kota Samarinda. 

Wakil rakyat termuda di DPRD provinsi ini melakukan kegiatan reses pertamanya di Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda, Kamis (13/2/2020).

Puluhan warga dan tokoh masyarakat memadati kegiatan resesnya untuk menyampaikan keluhan. Suasana reses berlangsung cair secara dialog antar warga dengannya.

Sejumlah permasalahan pun disampaikan warga. Mulai dari perbaikan turap karena di wilayahnya disebut rawan longsor, semenisasi jalan, pengembangan SDM, perbaikan rumah ibadah musala, pemenuhan fasilitas Rukun Kematian, hingga peningkatan fasilitas Posyandu. Romadhony tampak mencatat setiap usulan tersebut. 

Bahkan, disela-sela dialog tersebut, dihadapan Anggota DPRD Kaltim Romadhony, Ketua RT 11 Kelurahan Karang Anyar, Rosidi menyampaikan sanjungan dan apreasiasi. Sebab kegiatan seperti ini baru kali pertama di daerahnya, yang didatangi anggota dewan.

“Selama ini kami belum pernah bertatap muka dengan anggota dewan. Belum ada dewan yang hadir di sini, setelah mereka terpilih menjadi anggota dewan,” kata Rosidi mewakili warga.

Oleh sebab itu, ia berharap, semua usulan yang telah disampaikan warga itu bisa menjadi skala prioritas, sebagai aspirasi untuk segera direalisasikan.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Kaltim Romadhony menyatakan, semua keluhan dan aspirasi masyarakat akan ditampung untuk dapat diperjuangkannya. Namun begitu, kata, dari usulan itu ada hal yang menjadi kewenangan pembangunan pemerintah kota.

Dengan demikian, tentu ia akan segera mengkoordinasikan dengan eksekutif dan legislatif Kota Samarinda, untuk memperjuangkannya. “Ada beberapa poin, insyaAllah dengan waktu tidak juga terlalu dekat dan tidak juga terlalu lama akan segera kita realisasikan,” jelasnya.

Selesai mengikuti reses, Romadhony diajak ke lokasi dua musala yang diusulkan warga untuk mendapat bantuan agar cepat selesai pembangunannya. Ia pun tampak tergugah. Sebagai fasilitas Ibadah masyarakat, Romadhoni mengaku akan segera memperjuangkannya.

“Semua cara kita coba supaya masyarakat bisa lebih mudah melaksanakan ibadah. Hari ini saya coba tampung dulu untuk segera dikoordinasikan, Insya Allah saya akan perjuangkan ini,” tegasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top