METROPOLIS

Isran Jemput Sendiri 14 Warga Kaltim Dari Natuna

Gubernur Kaltim bersama pelajar Kaltim yang baru saja usai melewati masa observasi di Natuna, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta (ist)

SAMARINDA, Kate.id – Kepulangan 285 WNI yang telah menjalani observasi di Natuna disambut oleh pemerintah daerah asal dari sejumlah WNI tersebut. Tak terkecuali, 14 WNI asal Kalimantan Timur (Kaltim). Mereka disambut langsung oleh Gubernur Kaltim Isran Noor. 

Tampak senyum bahagia terlihat, ketika 14 pelajar Kaltim yang baru saja, tiba di Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, Sabtu 15 Februari 2020, sekira pukul 16.00 WIB.

Gubernur Kaltim Isran Noor saat menjemput kedatangan WNI dari Natuna di Bandara Halim, Jakarta.

Lebih bergembira lagi, karena orang nomor satu Kaltim, Isran Noor menyambut kedatangan mereka, bahkan langsung sejak mereka turun dari pesawat.

Saat tiba di Jakarta, beberapa dari mereka nampak tidak lagi mengenakan masker. Begitu pun Gubernur Isran Noor saat berada dekat dan memeluk para pelajar Kaltim yang dievakuasi dari China karena virus korona (Covit 19). 

Momen ini mengisyaratkan, bahwa Gubernur Isran Noor sedikit pun tidak ragu dengan kondisi kesehatan mereka, setelah 14 hari masa observasi di Natuna.

“Syukur alhamdulillah, lihat semua kan? Anak-anak kita ini semuanya sehat. Jadi, mari kita sambut mereka dengan gembira. Dan semoga Kaltim dijauhkan dari virus korona meski kita harus tetap waspada dan selalu hidup sehat,” kata Gubernur Isran Noor saat menyambut mereka.

Gubernur Kaltim Isran Noor saat menemani 14 warga Kaltim makan di salah satu sudut di Bandara Halim.

Gubernur Isran Noor terus menemani para pelajar Kaltim, bahkan saat mereka makan nasi kotak di salah satu sudut Bandara Halim Perdanakusuma, hingga mengantarkan mereka ke Hotel Ibis Central Cawang di Jakarta.

Rencananya, mereka akan menginap di Jakarta malam ini dan terbang ke Kaltim pada Minggu (16/2/2020). Sebagian melalui Bandara APT Pranoto dan sebagian melalui Bandara SAMS di Balikpapan. Dan diserahkan ke keluarganya masing-masing.

“Besok penerbangan ke Balikpapan ada 5 orang. Kemudian ke Samarinda 9 orang,” sebutnya.

Diketahui, ke 14 warga Kaltim itu 4 warga Balikpapan, 1 warga Kutai Barat, 8 warga Samarinda dan 1 warga Kutai Kartanegara. (tm.)

Comments

BERITA TERBARU

To Top