HUKUM & KRIMINAL

Pelaku Pengeroyokan di Sampit Ditangkap, Warga Diimbau Jangan Terprovokasi

Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan. (Foto: Polda Kalteng)

Kate.id – Aksi pengeroyokan oleh sekelompok orang terhadap korban Herpansyah (20) di Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) viral di media sosial. Polres Kotim, Polda Kalteng lantas bergerak cepat meringkus pelakunya, Rabu (12/2/2020) dini hari.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Kalteng Irjen Pol Ilham melalui Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan, saat konferensi per di kantor Bidhumas, Mapolda, Jum’at (14/02/2020) siang.

“Pelaku sebanyak delapan orang, yaitu MKW (24), MTI (27), AG (22), MS (40), FAW (20), MES (20), AM (19) dan MNK (21). Kedelapan pelaku adalah oknum warga PSHT (Perguruan Setia Hati Terate) sekarang sudah mendekam di sel tahanan Polres Kotim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” jelasnya.

Sedangkan korban Herpansyah lanjutnya, sekarang sudah sehat dan sudah kembali bekerja di PT Arta Graha Sukses Mandiri.

“Kami mengimbau, agar masyarakat tidak terprovokasi dan tidak melakukan tindakan sendiri-sendiri. Percayakan kasus ini kepada aparat kepolisian karena kasus ini adalah kriminal murni dan tidak ada hubungannya dengan SARA (Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan),” imbaunya.

Untuk diketahui, hari ini, Ketua DAD Kotim, PSHT Kotim bersama keluarga korban telah melakukan pertemuan di Kantor DAD Kotim guna meredam dan meluruskan informasi yang beredar. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top