ADVERTORIAL

Reses di Bontang, Anggota DPRD Kaltim Rizky Amalia Terima Usulan Pemasangan Wifi dan Bantuan untuk Nelayan

Anggota DPRD Kaltim Siti Rizky Amalia berfot bersama rakyat usai reses di Kota Bontang.

BONTANG, Kate.id – Anggota DPRD Provinsi Kaltim Siti Rizky Amalia melaksanakan reses di Kota Bontang. Kegiatan serap aspirasi tersebut digelar di Jalan Bulutangkis Perum Bontang Permai, Kamis (13/1/2020).

Dalam resesnya, Siti Rizky Amalia menyampaikan bahwa kehadirannya di tengah-tengah masyarakat ini adalah untuk menjalin silaturahmi, dan ingin mendengarkan secara langsung apa saja yang menjadi keinginan masyarakat.

“Saya datang berkunjung ke konstituen disatu titik ini, saya kumpulkan orang-orang yang dari Bontang Utara, Barat dan Selatan,” ucapnya.

Reses kali ini turut dihadiri dari Kerukunan Bubuhan Banjar Kalimantan Timur (KBBKT), organisasi Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT), organisasi Banjar Kutai Dayak (BAKUDA) dan bebarapa masyarakat umum.

Perwakilan Kerukunan Bubuhan Banjar (KBB) Kalimantan Timur (KT), Yarkani menyampaikan aspirasinya. Ia meminta dibantu untuk mengawal dinas Pekerjaan Umum (PU) terkait pengerjaan tanggul sungai Bontang yang berlokasi di Kelurahan Gunung Elai dan Kelurahan Api-api.

Sementara itu, Ketua RT 30 Malahing M Nasir meminta bantuan untuk keperluan masyarakat pesisir yang diketahui berprofesi sebagai nelayan. Bantuan seperti kapal dan jaring ikan dimintanya langsung kepada anggota Provinsi dapil VI Kaltim ini.

“Yang kami perlukan hanya bantuan nelayan, karena kami dari pesisir yang notabene pekerjaan sebagai nelayan ikan maupun rumput laut,” ungkapnya.

Disampaikannya, sesuai posisinya di Komisi II DPRD Kaltim yang bermitra dengan Dinas Perikanan dan Kelautan (DPK). Dari beberapa aspirasi ia menyerap keinginan masyarakat untuk kapal nelayan dan jaring tangkap ikan.

“Ada juga aspirasi yang minta menginginkan di fasilitasi sekretariat, ada juga yang minta dipasangkan Wi-Fi bulanan gratis dan mengajak untuk milenial belajar IT,” bebernya, kata politikus PPP ini usai kegiatan.

Lebih jauh, dia menyampaikan pembangunan turap Sungai Bontang di Gunung Elai dan Api-api. Juga menjadi salah satu aspirasi yang ia tampung.

Hal lain yang menjadi perhatian, Siti Rizky Amalia menyatakan secara khusus ia akan mengawal terus perkembangan masyarakat Malahing. Serta kebersihan dan penataan mangrove Bontang Kuala.

“Bandara di Sekambing juga akan jadi perhatian untuk dipertanyakan. Saya akan terus mempelajari tentang Kota Bontang agar dapat menampung aspirasi masyarakat,” pungkasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top