ADVERTORIAL

DPRD Kaltim Pastikan Jalan Poros Kutai Barat dan Mahakam Ulu Dapat Alokasi Perbaikan Tahun Ini

Potret jalan poros Kutai Barat ke Mahakam Ulu (istimewa)

SAMARINDA, Kate.id – Infrastruktur jalan di wilayah pedalaman Kaltim, khususnya di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu, mendalat kucuran dana perbaikan tahun ini. Perbaikan bersumber dari APBD Kaltim maupun bantuan dari APBN.

Anggota DPRD Kaltim Veridiana Huraq Wang mengatakan, perbaikan jalan di daerah tersebut mendapat perhatian tahun ini. Khususnya, jalan penghubung antar kabupaten kota di wilayah utara Kaltim, yang kondisinya cukup memprihatinkan.

Adapun beberapa ruas jalan yang berada di wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu itu menjadi perhatian untuk perbaikan, sekaligus pembukaan jalan baru. “Sumber dananya tak hanya dari APBD provinai, namun juga bersumber dari APBN,” kata wakil rakyat dapil Kutai Barat – Mahakam Ulu ini.

Dia menyebutkan, perbaikan jalan di Mahakan Ulu yang memakai APBN itu diantaranya di Kecamatan Long Pahangai, Long Apari hingga tembus ke Kalimantan Barat. “Sekarang sudah terbuka jalannya, dan sebagian dalam pengerasan dan sebagian lagi dalam proses pengaspalan,” jelasnya.

Sedangkan untuk perbaikan ruas jalan provinsi yang bersumber dari APBD, diantaranya jalan dari Kutai Barat menuju Long Bagun. Proyek tersebut bakal menelan APBD Kaltim sekira Rp 70 miliar. Dana itu terdiri Rp 30 miliar dari Dinas PUPR Kaltim, dan Rp 40 miliar dari Bantuan Keuangan (Bankeu). “Yang ke Mahakam Ulu, untuk membangun ruas Mamahak Teboq,” imbuhnya.

Ia menuturkan, saat ini sudah dimulai pengerjaanya. Yaitu, pengerjaan ruas jalan provinsi antara Long Bagun, menuju Long Pahangai. “Dari Kecamatan Long Bagun menuju Kecamatan Long Pahangai itu, adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Kaltim. Juga sudah proses pengaspalan,” tuturnya. 

Dia berharap ke depan perbaikan ruas jalan di wilayah Kutai Barat dan Mahakam Ulu dapat terus menjadi perhatian pemerintah dan mendapat dukungan dari para wakil rkayat DPRD Kaltim. Dia pun siap untuk memperjuangkan. “Perbaikan akan menjadi priorits secara bertahap sampai tuntas,” tandasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top