METROPOLIS

Buka Pesta Rakyat, Gubernur Kaltim Harap Samarinda Tetap Eksis

Gubernur Kaltim Isran Noor (kanan) dan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang (kiri) membuka PRS 2020. (Foto: Ahmad Riyandi/Humas Pemprov Kaltim)

Kate.id – Gubernur Kaltim Isran Noor membuka pesta rakyat dan Pekan Raya Samarinda (PRS) 2020 di Halaman Parkir GOR Segiri, Senin (3/2/2020). PRS ini digelar dalam rangkaian peringatan Hari Jadi Kota Samarinda ke 352 tahun dan Pemkot Samarinda ke-60 tahun. Isran berharap Samarinda tetap eksis dan berkembang sebagai salah satu dari ibu kota provinsi di Indonesia.

Menurut orang nomor satu di Benua Etam itu, masyarakat Samarinda patut bersyukur atas prestasi yang telah ditorehkan oleh para wali kota yang pernah memimpin kota tersebut. Salah satunya dalam bidang pengendalian inflasi, Samarinda berhasil menjadi yang terbaik.

“Saya mengenakan jas, artinya memberikan apresiasi yang luar biasa atas acara ini. Selamat melaksanakan pesta rakyat dan Pekan Raya Samarinda 2020. Tetap jaga kebersihan setelah menyantap makanan, jangan sampai sampah berserakan. Karena seperti yang dikatakan walikota, membangun Samarinda tidak bisa hanya hasil karya sendiri walikota dan wakil walikota, tetapi perlu kerja sama dari seluruh pihak terutama masyarakat,” kata Isran Noor dalam siaran pers Pemprov Kaltim.

Sementara itu Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang mengajak masyarakat untuk berdoa bersama. Agar Kota Samarinda dijauhkan dari marabahaya, bencana, pertikaian dan wabah penyakit, tetap rukun dan damai.

“Kami juga secara khusus meminta dukungan kepada Pak Gubernur dan Pemprov Kaltim untuk pengendalian banjir di Kota Samarinda,” ucap Jaang.

Pada kesempatan itu Isran Noor didaulat memberikan piala dan piagam penghargaan lomba Kampung KB Kota Samarinda. Pesta rakyat kali ini sendiri menyediakan sekitar 12 ribu porsi makanan yang bisa dinikmati masyarakat secara gratis. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top