ADVERTORIAL

Paripurna HUT Ke-63 Provinsi Kaltim, Makmur HAPK Ajak Seluruh Komponen Bersama Bangun Kaltim

Suasana Paripurna Istimewa HUT ke- 63 Provinsi Kaltim, di Gedung Utama DPRD Kaltim, Samarinda, Rabu (8/1/2020)

SAMARINDA, Kate.id – Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 63 Provinsi Kaltim digelar, Rabu (8/1/2020). Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK yang memimpin paripurna tersebut mengatakan pelbagai harapannya untuk kemajuan provinsi Benua Etam ini. 

Makmur mengajak seluruh komponen, baik pemerintah maupun masyarakat dapat ikut bersama- sama memajukan provinsi ini. Dengan cara memberikan pengabdian terbaik sesuai dengan profesi dan latar belakang masing-masing. 

“Mari kita jadikan Kaltim sebagai provinsi yang maju dan memiliki kehidupan yang harmonis, damai, sejahtera, adil dan makmur, aman dan tentram menuju masa depan yang lebih baik,” kata Mantan Bupati Berau ini.

Paripurna tersebut dihadiri Gubernur Kaltim Isran Noor dan Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi. Rapat paripurna tersebut Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK  didampingi oleh Wakil Ketua Andi Harun, Muhammad Samsun, dan Sigit Wibowo. Turut hadir pula seluruh  Forkopimda Kaltim.

Makmur mengatakan momentum HUT ke-63 Kaltim harus mampu dimaknai dengan terciptanya semangat rasa persatuan dan persaudaraan sesama anak bangsa. Prinsip tersebut, kata dia, menjadi modal dasar yang utama yang harus dibangun untuk memajukan Kaltim.

“Karena kita ingin mewujudkan Kaltim yang berdaulat sejalan dengan semangat tema Kaltim berdaulat untuk Indonesia maju,” ucapnya.

Makmur menegaskan, lembaga DPRD Kaltim yang dipimpinnya juga akan terus konsisten mendukung dan mengawal, agar roda pemerintahan berjalan dengan baik. Pemprov Kaltim dapat menuntaskan terhadap beberapa program pembangunan yang belum selesai dalam satu tahun terakhir seperti pembangunan infrastruktur dasar berupa jalan, jembatan, listrik dan air bersih.

Tak hanya itu, Makmur juga berharap, pemerintah dapat terus memberikan pelayanan terbaik di bidang pendidikan, kesehatan, pengembangan ekonomi kerakyatan, pengentasan kemiskinan, pencegahan dan penanggulangan kerusakan lingkungan. Yang pada akhirnya ialah masyarakat Kaltim benar-benar menikmati hasil pembangunan yang telah dilaksanakan selama ini.

“Kami juga mengapresiasi yang seringgi- tingginya atas berbagai capaian kemajuan pembangunan yang diperoleh baik penghargaan di tingkat nasional maupun yang mendapatkan pujian langsung dari masyarakat Kaltim, diantaranya tol Samarinda – Balikpapan, Jembatan dan lainnya,” tukasnya.

Dalam paripurna tersebut, dilakukan penyerahan penghargaan kepada 32 orang yang dianggap berjasa dalam pembangunan Kaltim. Terdiri dari 13 tokoh berjasa dan 10 tokoh masyarakat berprestasi. Mulai dari bidang pendidikan, kesehatan, atlet, pers dan lainnya. (hd)

Comments

BERITA TERBARU

To Top