SELEB

Kritis Akibat Kanker, Aktris Ria Irawan Meninggal Dunia

Aktris Ria Irawan semasa hidup, saat menjalani perawatan di RS Fatmawati. (Foto: antara foto/julius wiyanto)

Kate.id – Dunia hiburan kembali berduka. Setelah berjuang melawan kanker, Aktris Ria Irawan meninggal dunia, Senin (6/1/2020). Ria Irawan yang berjuang melawan kanker kelenjar getah bening stadium empat tersebut mengembuskan napas terakhir sekira pukul 04.00 WIB, setelah sempat berada di kondisi kritis.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Ria pertama kali divonis menderita kanker endometrium pada 2014. Dia sembuh setelah menjalani berbagai pengobatan seperti kemoterapi dan radiasi. Tiga tahun berselang, sel kanker dalam tubuhnya kembali aktif dan penyakit itu kambuh.

Sang aktris dirawat lagi ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) di RSCM pada September 2019 akibat sel kanker yang kembali muncul di tubuhnya. Dia pun kerap mengabarkan kondisi terkininya melalui unggahan di akun Instagram pribadi.

Kanker kelenjar getah bening atau limfoma menyerang sel darah putih yang merupakan sistem kekebalan tubuh. Serangan terhadap sel darah putih itu dapat menyebar lewat aliran darah atau sistem limfatik dan tumbuh di bagian tubuh, seperti limpa, sumsum tulang belakang, hati dan organ lain.

Kepergian Ria Irawan ini sontak membuat para seniman industri film yang mengenalnya merasa sedih. Aktris Marsha Timothy misalnya, melalui akun Instagram menuliskan rasa dukanya serta pesan untuk keluarga almarhumah yang ditinggalkan.

“Innalillahi Wa Innailaihi rojiun..selamat jalan mba Ria Irawan..May you rest in love. Turut berduka cita sedalam-dalamnya, semoga untuk keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi ketabahan dan keikhlasan,” tulis Marsha.

Hal senada juga diungkapkan komika Pandji Pragiwaksono yang juga menulis perasaannya di instagram. Menurut dia, kepergian Ria Irawan membuat Indonesia kehilangan entertainer yang luar biasa.

“Innalillahi wa inna illaihi rajiuun, turut berduka atas meninggalnya Mbak Ria Irawan. Indonesia kehilangan entertainer luar biasa,” tulis Pandji. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top