ADVERTORIAL

Dari Kunjungan Kerja Kajati ke DPRD Kaltim, Makmur HAPK Ajak Tingkatkan Sinergitas

Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK dan jajarannya menerima kunjungan kerja Kajati Kaltim Chaerul Amir di kantor DPRD Kaltim, Senin (6/1/2020).

SAMARINDA, Kate.id – DPRD Kaltim menerima kunjungan kerja Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kaltim Chaerul Amir, Senin (6/1/2020). Kedatangannya disambut unsur pimpinan DPRD Kaltim, yakni, Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK dan Wakil Ketua DPRD Kaltim Sigit Wibowo.

“Kunjungan ini silaturahmi sebagai pejabat baru di Kajati Kaltim selama dua bulan ini. Sebenarnya ini sudah lama saya agendakan, hanya saja baru sekarang bisa dilaksanakan,” kata Chaerul.

Diketahui Chaerul Amir menjabat sebagai Kajati Kaltim pada 11 Oktober 2019 lalu, mengganti pejabat Kajati Kaltim sebelumnya Elly Shahputra, yang dilantik oleh Jaksa Agung HM Prasetyo, yang digelar di Sasana Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung, Jakarta.

Ia mengaku kedatangannya ke DPRD Kaltim juga untuk mendiskusikan berbagai hal. Di antaranya upaya untuk setiap komponen yang ada di Kaltim, membangun sinergi legislatif dan yudikatif, dalam mengawal pembangunan di Kaltim.

“Termasuk DPRD Kaltim ini, di bidang legislasi dan kami di bidang hukum, bersinergi untuk mengawal pembangunan di Kaltim. Apalagi, dengan ditunjuknya Kaltim sebagai Ibukota Negara baru, tentu ini suatu hal yang harus kita jaga sebagai amanah,” jelasnya.

Sementara itu Ketua DPRD Kaltim Makmur HAPK menyambut baik silaturahmi yang dilakukan Kajati Kaltim. Makmur pun tak sungkan memberikan apresiasinya kepada jajaran Kajati Kaltim yang turut serta mengawal pembangunan. Ia berharap dari kunjungan tersebut adanya peningkatan sinergitas antar kedua lembaga untuk percepatan pembangunan di Kaltim.

Makmur juga mengajak Kajati Kaltim dapat membantu pemerintah dalam proses roda pemerintahan. Di mana mencegah agar tidak terjadi penyimpangan yang melanggar aturan yang berlaku. 

“Kami minta supaya bagaimana investasi lancar, bagaimana pembangunan lancar. Selama ini, mungkin banyak orang ingin berbuat, tapi takut dengan hukum. Jadi, sinergitas antara DPRD sebagai pengawasan dan Kajati sebagai fungsi hukum bisa berjalan dengan baik,” ungkapnya.

Makmur mengapresiasi langkah Kajati Kaltim yang juga berencana mengawal pembangunan hingga ditingkat desa. Hal tersebut dianggap penting karena sebagai jembatan permasalahan masyarakat, dapat memberikan bimbingan pengelolaan anggaran pembangunan hingga tingkat desa.

“Beliau ingin membimbing kepala desa dalam pengelolaan anggaran untuk pembangunan. Semoga semua yang diprogramkan dapat berjalan baik,” pungkasnya.

Dalam pertemuan tersebut, jajaran Kejaksaan Tinggi Kaltim tak hanya di terima oleh Makmur HAPK dan Sigit Wibowo. Namun juga didampingi oleh Ketua Fraksi PKS DPRD Kaltim, Harun Al Rasyid dan Sekwan, Muhammad Ramadhan. (hd)

Comments

BERITA TERBARU

To Top