FILM

'1917' Jadi Film Drama Terbaik, Kalahkan 'Joker' di Golden Globe 2020

Cuplikan film '1917'. (Foto: Universal Pictures)

Kate.id – Film besutan sutradara Sam Mendes, ‘1917’ menyabet Best Motion Picture – Drama atau film terbaik kategori drama dalam ajang Golden Globe 2020, yang berlangsung di Beverly Hills, Ahad (5/1) malam waktu Amerika Serikat. Film yang bercerita tentang perjuangan dua prajurit Inggris dalam Perang Dunia I itu mengalahkan kandidat-kandidat kuat lainnya yaitu ‘Joker’, ‘The Irishman’, “Marriage Story’ dan ‘The Two Popes’ yang dinominasikan dalam kategori yang sama.

Sutradara sekaligus penulis, Sam Mendes menerima penghargaan mewakili para pemain dan kru film. Dia mengucapkan terima kasih atas kemenangan itu.

“Terima kasih banyak. Ini adalah hal yang sangat, sangat besar. Sulit untuk membuat film tanpa para bintang film ternama dan membuat orang menontonnya di bioskop. Aku berharap orang akan melihatnya di layar lebar,” tutur dia, seperti dilansir Eonline.

Selain kategori film terbaik untuk drama, ‘1917’ juga dinominasikan dalam kategori Best Original Score dan Mendes memenangkan kategori Best Director atau sutradara terbaik di ajang penghargaan ke-77 itu.

Perannya sebagai Joker membuat Joaquin Phoenix menjadi aktor terbaik kategori drama di Golden Globe 2020.

Sementara itu Aktor Joaquin Phoenix menjadi aktor terbaik kategori drama Golden Globe 2020 melalui perannya dalam film ‘Joker’. Dia mengalahkan Christian Bale (‘Ford v Ferrari’), Antonio Banderas (‘Pain and Glory’), Adam Driver (‘Marriage Story’) dan Jonathan Pryce (‘The Two Popes’) yang menjadi nomine untuk kategori serupa.

Sebelum mengatakan sepatah dua patah kata atas kemenangannya itu, Phoenix memberikan penghormatan melalui anggukan kepala kepada para pesaingnya. “Aku tahu orang-orang berkata ini, namun aku sangat terhormat namaku bisa disebutkan bersama kalian,” tutur dia seperti dilansir Hollywood Reporter.

Phoenix lalu mengatakan kepada para nomine, tidak ada kompetisi di antara mereka. Kepada sutradara Todd Phillips, Phoenix berkata, “Anda meyakinkanku untuk terlibat di film ini dan Anda mendorongku memberikan segalanya dan menjadi tulus,”.

Dia juga sempat berbicara pentingnya memberikan bantuan dalam isu-isu perubahan iklim seperti kebakaran hutan yang terjadi di Australia beberapa waktu terakhir. “Sangat menyenangkan begitu banyak orang berdoa untuk Australia tetapi kami harus melakukan lebih dari itu,” ujar Phoenix.

“Aku tidak selalu menjadi pria yang berbudi luhur. Banyak di antara kalian di ruangan ini yang telah memberiku begitu banyak kesempatan untuk memperbaikinya. Bersama-sama, semoga kita bisa bersatu dan membuat beberapa perubahan,” tandasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top