METROPOLIS

Pemprov Kaltim Rencanakan JKK-JKM Tenaga Non-ASN di 2020

Kepala BPKAD Kaltim M Sa'duddin. (Foto: BPKAD)

Kate.id – Kesejahteraan tenaga kontrak atau non-ASN di lingkungan kerja Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim terus diupayakan menjadi lebih baik. Yang terbaru, Pemprov Kaltim berencana melaksanakan program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian (JKK-JKM) bagi non-ASN mulai 2020.

M Sa’duddin selaku Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kaltim mengatakan, alokasi program tersebut sudah dianggarkan. Saat ini tinggal menunggu persetujuan dari Gubernur Kaltim Isran Noor.

“Jadi tinggal eksekusi saja. Jika Gubernur Kaltim Isran Noor oke dan setuju. Kami sosialisasikan dan laksanakan,” kata Sa’duddin di Kantor Gubernur Kaltim, Jalan Gajah Mada Samarinda, Jumat (3/1/2020), dalam siaran pers Pemprov Kaltim.

Atas persetujuan gubernur, BPKAD Kaltim segera melakukan koordinasi dengan operator pelaksana program tersebut. Jaminan ini diklaim sebagai bentuk perhatian Pemprov Kaltim kepada tenaga non-ASN yang selama ini membantu pemerintah dan mengabdikan diri mereka kepada bangsa.

“Adanya jaminan ini, tentu juga ada konsekuensi yang diharapkan pemerintah kepada tenaga non ASN. Sehingga ada timbal balik. Sepatutnya, kesejahteraan tenaga kontrak juga terjamin,” jelasnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top