METROPOLIS

Kebakaran di Akhir Tahun, Pasutri Strok Tewas Terpanggang

Petugas sedang memasang garis polisi di lokasi kebakaran di Mantangai. (Foto: Tribrata News)

KAPUAS, Kate.id – Musibah kebakaran terjadi di Desa Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah (Kalteng), Ahad (29/12/2019). Kebakaran yang terjadi sekira pukul 01.30 itu menewaskan pasangan suami istri (pasutri) Amri bin Muis (68) dan istrinya Mini (63) yang tengah berada di dalam rumah.

Dikutip dari Tribrata News Polri, kebakaran menghanguskan empat rumah warga dan dua bangunan tiga pintu milik Puskesmas Mantangai. Ironisnya, Amri dan Mini ditemukan tewas terpanggang di dalam rumahnya. Diketahui, kedua korban sedang sakit strok dan tinggal berdua di rumah.

Kapolres Kapuas AKBP Esa Estu Utama melalui Kapolsek Mantangai AKP Dhani Sutirta mengatakan, menurut keterangan salah seorang korban selamat yaitu Anggun, pada saat terjadi kebakaran, terdengar suara ledakan dari rumah tetangganya. Lalu dia melihat dari jendela api sudah membesar. Kemudian Anggun berteriak minta tolong dan membangunkan tetangga bahwa ada kebakaran.

Nahas, api dengan cepat membesar menghanguskan rumah warga dan bangunan Puskesmas Mantangai dikarenakan bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu sehingga mudah terbakar. “Kami bersama warga bahu membahu memadamkan api dengan alat seadanya. Namun karena api terlalu besar, sepasang Pasutri, empat rumah warga dan dua bangunan Puskesmas tidak dapat diselamatkan,” terang Dhani.

Selanjutnya, Polsek Mantangai memasang garis polisi dan mengamankan barang bukti yang ditemukan di TKP, satu buah tabung gas 3 kg, satu buah kompor gas yang bekas terbakar, dan puing-puing bekas kebakaran yang diduga tempat dimana awal munculnya api berdasarkan dari keterangan para saksi-saksi.

Saat ini pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Hingga saat ini total kerugian yang dialami para korban masih juga didata. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top