METROPOLIS

Isran Noor Imbau Masyarakat Tak Berlebihan Rayakan Pergantian Tahun Baru

Gubernur Kaltim Isran Noor (Dok. Humas Pemprov Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor meminta kepada masyarakat, khususnya di Kaltim untuk tidak merayakan malam pergantian tahun baru dengan berlebihan. “Jangan berlebihan,” ucap orong nomor satu di Bumi Etam ini.

Menurut Isran, ada banyak kegiatan positif yang dapat dilakukan dalam mengisi pergantian tahun. Misalnya dengan melakukan dzikir dan doa agar ditahun 2020 dapat lebih baik dari sebelumnya.

“Sederhanakan, banyak berdzikir, merenung, berdoa. Dan bagaimana kita menigkatkan kualitas bangsa kita lebih baik pada tahun 2020,” katanya. 

Imbauan ini pun tak hanya disampaikannya kepada masyarakat. Isran bahkan telah mengeluarkan surat edaran perihal malam pergantian tahun baru 2020. Melalui surat edaran Nomor 045/7815/B.Kesra dalam rangka memelihara dan menjaga ketentraman serta ketertiban di tengah masyarakat menjelang pergantian Tahun Baru 2019 ke 2020 Masehi di Benua Etam, Isran mengimbau agar tidak mengisi kegiatan pergantian tahun dengan cara yang berlebihan dan aktivitas terkait menyalakan kembang api, petasan serta peniupan trompet.

“Sebaiknya diisi dengan kegiatan positif. Misal, kegiatan keagamaan atau pengajian sesuai kepercayaan agama masing-masing,” kata Isran Noor dalam surat edaran itu.

Surat edaran ditujukan kepada seluruh bupati dan walikota, Plt Sekprov Kaltim, Asisten Setprov Kaltim, para Staf Ahli Gubernur, Kepala Perangkat Daerah lingkup provinsi, Sekretariat DPRD Kaltim, Kepala Kanwil Departemen, Kantor Non Departemen Provinsi Kaltim, Direktur RSUD Provinsi Kaltim, Direktur BUMD Provinsi Kaltim dan Direktur RSJD Atma Husada Mahakam. 

Dalam surat itu juga, Isran menghimbau bagi yang umat Islam diharapkan merayakan pergantian tahun diisi dengan kegiatan yang mendekatkan diri kepada Allah SWT atau bermuhasabah di akhir tahun. Artinya, instrospeksi diri apa yang menjadi kekurangan tahun ini dapat diperbaiki pada tahun selanjutnya.

“Semoga rakyat Kaltim semakin sejahtera dan daerah ini selalu aman dan tentram,” harapnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top