GAME

Nintendo Switch Ungkap Kasus Pembunuhan Profesor di AS

ilustrasi Nintendo Switch.

Kate.id – Konsol terbaru Nintendo, Nintendo Switch rupanya bukan hanya bisa digunakan untuk bermain video game saja. Melainkan juga bisa digunakan membantu mengungkap tindak kejahatan. Sebagaimana yang terjadi baru-baru ini di Alabama, Amerika Serikat (AS).

Dikutip dari Fox News, konsol Nintendo Switch berjasa dalam membantu mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa Matthew Wisser, seorang professor dari University of South Alabama. Matthew tewas dalam aksi perampokan di rumahnya. Sang profesor dikabarkan tertembak pistol ketika berusaha melawan perampok tersebut.

Keith Blackwood selaku Jaksa Wilayah Mobile Country mengatakan, pembunuhan ini dilakukan oleh dua orang pelaku bernama Tiquez Timons dan Derric Scott. Keduanya memilih korban secara acak untuk memilih target pencurian. Masing-masing memiliki tugas yang berbeda-beda. Tiquez bertugas mengemudikan mobil sementara Scott turun dan membobol rumah.

Namun saat Scott tengah melakukan aksinya, Matthew sang pemilik rumah mengetahui hal tersebut. Panik, Scott lantas kemudian menembakan senjata api miliknya kepada Matt yang menewaskannya seketika. Scott kemudian kabur namun dia mengambil beberapa barang milik Matthew, termasuk konsol Nintendo Switch.

Polisi yang mengetahui hilangnya Nintendo Switch Matthew itu kemudian melacaknya dengan cara melihat aktivitas dari konsol game tersebut. Dari pelacakan yang dilakukan, diketahui bila riwayat dan aktivitas online Nintendo Switch itu dimainkan oleh Timmons. Hal ini lantaran jejak digital pengguna Nintendo Switch dapat dilihat dari waktu online dan aktivitas game yang telah dimainkan penggunanya.

Kepolisian akhirnya dapat mengungkap kasus pembunuhan ini dan membekuk kedua pelaku yang ditetapkan sebagai terdakwa atas kasus pembunuhan ini. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top