METROPOLIS

Apresiasi Sektor Pertambangan, Gubernur Optimistis Perekonomian Kaltim Meningkat

ilustrasi pertambangan batu bara. (Foto: Antara/Yusran Uccang)

JAKARTA, Kate.id – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor mengapresiasi partisipasi dan kerja sama perusahaan pada sektor pertambangan di provinsi tersebut. Dia meyakini dukungan perusahaan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi Kaltim di masa mendatang.

Hal ini diungkapkan Isran ketika ramah tamah dengan pimpinan perusahaan pengguna dan pemilik alat berat/alat besar sektor pertambangan di Benua Etam, di Hotel Gran Sahid Jakarta, Kamis (19/12/2019) malam.

“Kami bersyukur pengusaha/perusahaan di daerah telah bekerja dengan baik membantu pemerintah. Salah satunya, mendukung pembangunan di Kaltim melaui pembayaran pajak alat berat,” kata Isran Noor didampingi Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kaltim Ismiati dan Kadis ESDM Wahyu Widhi Heranata, dalam siaran persnya.

Pria yang pernah menjabat Bupati Kutai Timur itu optimistis pertumbuhan ekonomi Kaltim ke depan semakin bagus, setidaknya sama dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Dengan pertumbuhan ekonomi yang bagus diharapkan produksi perusahaan bagus pula.

“Kunci itu semua adalah kerja keras dan jujur. Kalau tidak jujur, saya yakin perusahaan itu akan kolap atau rugi,” jelasnya. Isran berpesan, jika terdapat permasalahan dalam kegiatan usaha, jangan segan untuk menyampaikan kepada pemerintah atau gubernur melalui SKPD terkait.

Sementara itu Kepala Bapenda Kaltim Ismiati menyebutkan, sedikitnya 50 perusahaan pertambangan batu bara diundang dalam acara tersebut. Di antaranya PT KPC, TCM, Cipta Krida Tama, Bukit Makmur dan PT Petrosea.

“Pertemuan ini sebagai silaturahmi dan ramah tamah akhir tahun antara pemerintah daerah dengan pengusaha pertambangan batu bara. Diharapkan sinergitas pengusaha dan pemerintah berjalan baik. Pengusaha harus semangat untuk membayar pajak tepat waktu di daerah ini,” ungkap Ismiati. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top