RAKET

Hendra/Ahsan Wakili Indonesia Raih Gelar Juara BWF Finals 2019

Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan satu-satunya wakil Indonesia yang sukses meraih juara di ajang BWF World Tour Finals 2019. (Dok. PBSI)

Kate.id – Pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang merebut gelar juara di ajang BWF World Tour Finals 2019 Guangzhou. Hendra/Ahsan mendapat juara setelah dipartai puncak  mengalahkan ganda putra Jepang Yuta Watanabe/Hiroyuki Endo dengan dua gim langsung 24-22, 21-19, Minggu, (15/12/2019).

Dengan kemenangan ini, pasangan The Daddies juga membalas kekalahan atas Endo/Watanabe di babak penyisihan ganda putra BWF Finals pada tahun 2018 lalu, yang kalahdengan skor 4-21, 18-21.

Penampilan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ajang BWF World Tour Finals 2019 (Dok. PBSI)

Dilansir dari Kantor Berita Antara, dalam laga ini, kedua pasangan langsung bermain agresif di gim pertama dan terlibat sejumlah reli pukulan dan adu smash untuk mengungguli lawannya, bahkan raihan angka kedua pasangan cukup ketat. Meski Hendra/Ahsan merupakan pemain senior dibanding Endo/Watanabe, mereka mampu mengamankan angka di gim pertama.

Pada gim kedua Endo/Watanabe sempat memimpin angka sebelum akhirnya terkejar pasca interval gim, karena pertahanan yang melemah sehingga bisa dimanfaatkan Hendra/Ahsan. Kemenangan tersebut sekaligus menutup skor pertemuan kedua pasangan selama tahun 2019 dengan keunggulan 5-0 bagi The Daddies.

“Alhamdulillah, pastinya sangat bersyukur karena sudah diberi gelar juara yang banyak. Amazing-lah buat kami. Dapat gelar juara di turnamen ini di luar ekspektasi kami,” kata Mohammad Ahsan, selepas pertandingan, dilansir dari laman PBSI.

Penampilan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di ajang BWF World Tour Finals 2019 (Dok. PBSI)

“Pastinya bersyukur dan senang, tahun ini benar-benar luar biasa buat kami. Ini jadi gelar juara penutup akhir tahun yang luar biasa. Tapi setelah ini, kami harus lebih siap lagi untuk tahun depan. Dan itu yang menurut kami lebih penting,” lanjut Hendra Setiawan menambahkan.

Hasil manis ini sekaligus menjadi koleksi gelar World Tour Finals ketiga bagi Hendra/Ahsan. Sebelumnya, mereka sudah mencicipi podium tertinggi pada 2013 di Malaysia dan 2015 lalu di Dubai, saat masih bertajuk BWF Super Series Finals.

“Kami cukup puas dengan penampilan secara keseluruhan dari mulai awal tahun sampai hari ini. Tapi puasnya hanya untuk tahun ini saja. Kami masih harus menghadapi tahun berikutnya,masih banyak turnamen-turnamen kedepan,” tutur Ahsan.(*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top