OLAHRAGA

Prajurit TNI AL Ikut Dulang Emas di SEA Games 2019

Keikutsertaan atlet TNI AL dalam SEA Games 2019 ikut menambah pundi-pundi emas Indonesia. (Foto: istimewa)

Kate.id – Prajurit TNI Angkatan Laut (AL) rupanya bukan hanya ahli dalam menjaga keamanan dan kedaulatan perairan Indonesia. Melainkan, ikut andil dalam perolehan medali emas Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Lima prajurit yang merupakan atlet-atlet TNI AL turut serta memperkuat Tim Merah Putih dalam SEA Games berhasil mempersembahkan 4 medali emas dan 2 perak, Ahad (8/12/2019).

Tiga medali emas dan dua perak dipersembahkan dari cabang Dayung dari atlet-atlet Kolinlamil. Sedangkan 1 Emas dipersembahkan dari cabang Modern Pentathlon di nomor Triathle Reley oleh prajurit Marinir dari Yonmarhanla 2 Padang.

Para atlet Kolinlamil yang tergabung dalam kontingen dayung nasional berlaga pada ajang cabang olahraga dayung berhasil mencatat prestasi yang gemilang dan membanggakan. Mereka adalah Sertu Jas Rio Akbar, Sertu Bah/W Ririn Puji Astuti, Serda Ttu/w Ayuning Tika Vihari serta Serda Ttg Mahendrayanto.

Rio Akbar dan Ririn Puji Astuti meraih Medali Emas pada nomor Jarak 1.000 meter 22 crew mix. Kemudian keduanya bersama Ayuning Tika Vihar meraih perak di nomor Jarak 500 meter 22 crew mix, meraih medali emas. Pada nomor Jarak 200 meter 22 crew mix, ketiganya meraih medali perak. Medali perak juga diraih Ririn pada nomor jarak 200 meter 4 crew women. Pada pertandingan nomor Dayung Rowing Double Kelas Ringan Putra jarak 2000 meter, Mahendrayanto sukses meraih medali emas.

Sementara itu prestasi yang membanggakan juga ditorehkan Kopda Mar Frada Saleh Harahap yang merupakan atlet Modern Pentathlon. Saleh berhasil mempersembahkan Medali Emas di nomor Triathle Reley. Sebelumnya, di hari pertama Prajurit Marinir yang berdinas di Yonmarhanla 2 Padang, ini berhasil merebut Medali Perunggu di nomor Miks Reley. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top