METROPOLIS

Qari Terbaik Indonesia Dapat Bonus Rumah dari Wali Kota Samarinda

Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang (tiga dari kiri) berfoto bersama Tubagus Syahroni dalam penyerahan bonus rumah secara simbolis. (Foto: Humas Pemkot Samarinda)

SAMARINDA, Kate.id – Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang menyerahkan secara langsung bonus kepada Juara I Lomba MTQ Internasional di Bahrain pada Mei 2019 lalu, Tubagus Syahroni berupa rumah tipe 36 seharga Rp 290 juta. Bonus itu diserahkan saat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Pemkot Samarinda, Rabu (4/12/2019) pagi, di GOR Segiri Samarinda, usai Tubagus melantunkan ayat suci Al-Quran.

Tubagus didaulat sebagai Qari Terbaik I Internasional yang telah mengharumkan nama Indonesia. Sebelumnya Imam Masjid Al-Husna Perumnas Juanda 8 Samarinda ini, pernah Juara 1 MTQ Provinsi Kaltim yang dilaksanakan di Kabupaten Berau. Kemudian Juara 3 MTQ Nasional pada cabang Lomba Qiraat Mujawwad dewasa putra yang dihelat di Medan, Provinsi Sumatera Utara pada Tahun 2018.

Wali kota dalam arahannya memberikan apresiasi kepada Tubagus Syahroni, Qari yang telah mengharumkan nama Kota Samarinda hingga level internasional. Ia mengatakan hadiah yang didapatkan qari terbaik Indonesia ini sesuai dengan prestasi yang ia toreh.

“Oleh itu, saya minta momen penyerahannya pas peringatan Maulid Nabi Muhammad di lingkungan Pemkot. Maksudnya biar keluarga besar pegawai bisa mengenal Tubagus yang sudah mengharumkan nama kota kita ini,” kata Jaang dalam siaran pers Pemkot Samarinda.

Ia berharap ke depan Samarinda bisa melahirkan qari-qari hebat seperti Tubagus yang bisa tembus hingga level Internasional. Terpenting, sambung Jaang, misinya adalah syiar agama yang utama. Sedangkan prestasi adalah bonusnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top