HUKUM & KRIMINAL

Nekat Curi Mobil dan Motor demi Membeli Narkoba

ilustrasi

BANJARMASIN, Kate.id – Kecanduan narkoba bisa membuat orang berbuat nekat. Termasuk nekat melakukan tindakan kriminal demi membeli barang haram tersebut. Sebagaimana pria berinisial BP (24), pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang jadi budak narkoba di Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Tersangka mengaku hasil uang kejahatannya dipakai untuk beli sabu-sabu dan bayar utang dari pembelian narkoba,” terang Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochamad Rifa’i di Banjarmasin, Kamis (28/11/2019), dikutip dari Kantor Berita Antara.

Terungkapnya aksi tersangka dalam kasus curanmor bermula dari laporan korbannya Sri Suyanti ke polisi karena mobil dan sepedanya motornya dibawa seorang pria. “Jadi modus pelaku menggelapkan satu unit mobil pick up Suzuki Carry dan satu unit sepeda motor Honda Scoopy milik korbannya,” jelas Rifa’i.

Atas laporan korban, Unit Opsnal Subdit 3 Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Kalsel yang dipimpin AKP Agus Rusdi melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan terlapor. Hasilnya pada Selasa (26/11/2019), pelaku berhasil diringkus di Desa Ambungan, Kelurahan Ambungan, Kecamatan Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.

Untuk barang bukti sepeda motor, ditemukan polisi dari wanita bernama Ais Intansari di Desa Batilai, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut yang sebelumnya digadaikan tersangka Rp 3 juta. Sedangkan mobil telah dijual pelaku kepada Taufik Rahman di Desa Sungai Pinang, Kecamatan Tambang Ulang, Kabupaten Tanah Laut sebesar Rp 24.200.000. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top