METROPOLIS

Dibangun PLN, Monumen Pesut Mahakam Diresmikan

Monumen Pesut Mahakam di Samarinda. (Foto: Humas Pemkot Samarinda)

SAMARINDA, Kate.id – Program Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab perusahaan kembali memberi warna dalam pembangunan di Kota Samarinda. Kali ini CSR dari PT PLN dengan membangun Taman Kota dan Monumen Pesut Mahakam di jalan baru Jembatan Mahakam Kembar, Samarinda.

Peresmian ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Wali Kota Samarinda, Muhammad Barkati. Didampingi Manager Jaringan PLN UP3 Samarinda Hendratua P Manurung dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Nurahmani, Rabu (20/11/2019) malam.

Tidak hanya monumen patung pesut, tetapi taman ini juga dihiasi oleh berbagai macam lampion dengan berbagai corak motif Sarung Samarinda. Hal ini menambah kesan kepada setiap masyarakat yang melintasi Jembatan Mahakam yang menjadi gerbang utama Kota Samarinda.

Terkait pembangunan ini, Barkati mengapresiasi dukungan CSR PLN Peduli ini. Bahkan ia menilai tidak sedikit perusahan besar yang ada di Kota Samarinda ikut membangun kota.

“Tentunya ke depan untuk memperindah kota kita ini tidak usah lagi memakai anggaran APBD. Dengan kerja sama pihak ketiga, kita bisa mewujudkannya. Contohnya seperti Taman Samarendah dan Taman Kota Monumen Pesut Mahakam ini,” ujar Barkati dalam siaran pers Pemkot Samarinda.

Wakil Wali Kota Samarinda Barkati saat meresmikan Monumen Pesut Mahakam. (Foto: Humas Pemkot Samarinda)

Sementara itu Manager Jaringan PLN UP3 Samarinda Hendratua P Manurung memberikan apresiasi terhadap kerja sama antara PLN dan DLH yang bisa mewujudkan taman kota dalam kerja samanya. “Apabila ada kerja sama kembali untuk membuat taman mengindahkan Kota Samarinda, kami siap menanam kabelnya,” sebut Hendra.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Nurahmani berharap agar ke depannya Taman Kota di kawasan Jembatan Kembar ini bisa ditambah lagi. Tidak hanya memperindah, tapi juga menciptakan cerita tersirat untuk warga Samarinda maupun wisatawan yang datang. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top