METROPOLIS

Setelah Sembilan Bulan, Kursi Direktur RSUD IA Moeis Samarinda Tak Lagi Kosong

Sekretaris Daerah Kota Samarinda Sugeng memberikan selamat kepada dr Syarifah yang ditetapkan sebagai Direktur RSUD IA Moeis. (Foto: Diskominfo Samarinda)

SAMARINDA, Kate.id – Setelah kosong selama sembilan bulan lamanya, posisi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) IA Moeis akhirnya terjawab. Adalah dr Syarifah Rahimah yang ditetapkan Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang untuk mengisi jabatan nomor satu di RSUD pelat merah milik Pemkot Samarinda tersebut.

Penetapan Syarifah dilakukan melalui seleksi yang telah dilakukan sebelumnya. Sebelum terpilih, Syarifah terlebih dahulu bersaing dengan enam kandidat lainnya dalam seleksi yang diuji Tim Panelis selama 3 hari.

Pengukuhan Syarifah sebagai Direktur RSUD IA Moeis dilakukan Kamis (14/11/2019) di Balai Kota. Sekretaris Daerah Kota Samarinda, Sugeng Chairuddin langsung mengukuhkan jabatan Direktur RSUD IA Moeis ini bersama 37 para pegawai yang ikut dilantik mulai dari jabatan Administrator, Pengawas dan Fungsional di lingkungan Pemkot Samarinda.

Sugeng dalam arahannya berpesan, kalau mereka yang dikukuhkan pagi itu harus lebih kreatif dan inovatif di instansi yang baru. Mengingat jabatan baru bagi mereka yang dilantik tadi merupakan bagian dari upaya Pemerintah untuk menaruh orang-orang yang dianggap penting dan bisa menjalankan roda birokrasi sesuai visi misi Wali Kota Samarinda dengan mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

“Jadi di posisi yang baru sekarang ini saya tidak mau dengar lagi alasan tempatnya biasa. Kalau bisa di kantor atau dinas baru buat lebih bermakna,” pesan Sugeng dikutip dari siaran pers Humas Pemkot Samarinda.

Dia berharap para aparatur sipil negara (ASN) yang memiliki jabatan bisa menjalankan tugas dengan mengedepankan kejujuran dan terus belajar menggali informasi. Khususnya mengenai regulasi tentang jabatan baru.

“Terpenting bekerja secara team work atau kerja tim. Jangan lagi beranggapan ditaruh jabatan baru saat ini karena si anu tidak senang. Anggap semua yang terjadi pada diri kita, baik itu rezeki maupum jabatan karena sudah jalan yang diberi Allah SWT,” ungkap mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) ini.

Oleh itu, ia mengingatkan kembali kepada pejabat yang baru dilantik agar menerima posisi tadi dengan besar hati. Karena perjalanan karier ASN masih panjang bagi mereka yang masih berumur 40 tahun.

Sementara selain Direktur baru RSUD IA Moeis yang dikukuhkan, tampak pejabat Esselon III, seperti Siami Misnam yang juga dilantik sebagai Sekretaris Dinas Kebudayaan Kota Samarinda. Siami menggantikan Ismono yang kini menjabat sebagai Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Samarinda. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top