GAME

Game MOBA Buatan Indonesia ‘Lokapala’ Siap Dirilis Awal 2020

Soft launching game Lokapala, game MOBA buatan Indonesia. (Foto: GameReactor)

Kate.id – Game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) lokal buatan Indonesia, ‘Lokapala: Saga of the Six’ resmi diluncurkan secara soft, Ahad (10/11/2019). Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan Nasional, peluncuran game buatan Anantarupa Studios ini digelar di Hangar 2 GMF AeroAsia dengan dimotori maskapai penerbangan Garuda Indonesia.

Dalam siaran persnya, Lokapala disebut akan menjadi game esport pertama dari Indonesia dengan genre MOBA. Disebutkan pula bahwa ia akan meluncur secara penuh pada Januari 2020 mendatang. Dalam momen soft launching ini, Garuda Indonesia juga memperkenalkan karakter orisinal dari mereka dalam game ini yang bernama “Gia”.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan “Peluncuran karakter Gia dalam game Lokapala ini merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia dalam memberikan dukungan terbaik bagi potensi kreativitas karya anak bangsa. “Terutama dalam hal ini dukungan kami terhadap perkembangan industri game e-sport di Indonesia yang semakin meningkat sebagai salah satu sub sektor ekonomi kreatif,” ucapnya.

Karakter Gia sendiri merupakan sosok pilot wanita Garuda Indonesia yang berperan sebagai salah satu ksatria di dalam permainan. Pengenalan karakter tersebut bertepatan dengan Hari Pahlawan Nasional yang didesain sebagai support heroes dalam Lokapala Game. “Tentunya dengan mengangkat nilai-nilai semangat juang para pahlawan,” sambung Ari.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara memperkenalkan karakter Gia dalam game Lokapala. (Foto: GameReactor)

“Lebih dari itu, dengan desain karakter Gia sebagai support heroes diharapkan akan memperkuat figur Garuda Indonesia yang lebih dikenal oleh masyarakat,” tambahnya.

Ke depannya, Garuda Indonesia akan terus berkomitmen untuk mendukung potensi generasi muda Indonesia. Yaitu melalui berbagai pengembangan kreativitas seni dan budaya. Dengan adanya kerja sama ini, Ari menyebut berharap akan semakin banyak generasi muda yang tertarik menjadi atlet e-sport. Dan mengembangkan industri e-sport untuk dapat bersaing di kancah internasional.

Seperti yang telah dijelaskan di atas, Gia adalah seorang hero support dengan desain mirip pesawat penumpang. Skema warnanya sendiri sesuai dengan warna perusahaan Garuda Indonesia, yaitu putih dan hijau. Ia memiliki jenis serangan ranged. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top