METROPOLIS

Kala Gubernur Kaltim dan Jateng Bertemu, Lantik Pengurus Keluarga Alumni Gadjah Mada Kaltim

Gubernur Kaltim Isran Noor dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo (Dok. Humas Pemprov Kaltim)

SAMARINDA, Kate.id – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo datang ke Kalimantan Timur (Kaltim) berjumpa dengan Gubernur Kaltim Isran Noor. Pertemuan mereka bukan soal diplomasi antar kedua provinsi. Namun untuk melantik Pengurus daerah dan cabang Keluarga Alumni Gadjah Mada (Kagama) se- Kaltim. 

Pertemuan keduanya berlangsung di Aula STIKSAM, Sabtu (9/11/2019). Ganjar hadir diacara tersebut sebagai Ketua Umum Kagama. Selain keduanya, hadir juga Plt Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemprov Kaltim Jauhar Efendy, Ketua Kagama Kaltim Joko Martono, Ketua Kagama kabupaten dan kota se-Kaltim dan pengurusnya.

Gubernur Kaltim Isran Noor dan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dipelantikan pengurus Kagama se- Kaltim (Dok. Humas Pemprov Kaltim)

Kagama Kaltim tak hanya sebagai ajang silaturahmi dan berkumpul. Juga seringkali dan aktif memberikan bantuan sosial kepada masyarakat. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Kaltim Isran Noor mengucapkan terimakasih atas wakaf yang sudah banyak diberikan Kagama. Dia menyebut sebagai salah satu yang merasakan wakafnya.

“Wakaf ini akan kami pelihara, tidak akan pindah kemana-mana dan mudah-mudahan akan terus ditambah. Kami merasa terbantu oleh Kagama dan menjadi mitra strategis Kaltim,” ujar orang nomor satu  Benua Etam ini.

Isran mengutarakan siap membantu eksistensi Kagama di Kaltim dalam upaya mensejahterakan masyarakat Kaltim. “Kepada Kagama Kaltim semoga bisa bekerja sama dengan putra daerah dan membantu masyarakat Kaltim,” tutur Isran.

Momen Isran dan Ganjar bersama pengurus Kagama se- Kaltim (Dok.Humas Pemprov Kaltim)

Seluruh pengurus Kagama Kaltim dilantik langsung oleh Gubernur Jateng sekaligus Ketua Umum Kagama Ganjar Pranowo. Dalam kesempatan itu, Ganjar mengingatkan kepada para anggota Kagama untuk terus mempererat tali silaturahmi. Yakni dengan terus berkomunikasi dan bergotong-royong.

“Saya selalu mengingatkan kepada kawan-kawan, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung. Saya tidak meragukan potensi kawan-kawan sekalian. Saya harap, kawan-kawan semua bisa membantu Gubernur Kaltim, bukan malah memberatkan,” harap Ganjar. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top