METROPOLIS

Wali Kota Palangka Raya Raih Penghargaan UI Awarding Night

Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin (kanan) menerima penghargaan dalam acara Awarding Night 2019 dari Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis di Jakarta, Jumat (1/11/2019) malam. (Humas Pemkot Palangka Raya).

PALANGKA RAYA, Kate.id – Wali Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Fairid Naparin meraih penghargaan dari Universitas Indonesia yang diserahkan Rektor Universitas Indonesia Muhammad Anis dalam acara Awarding Night di Jakarta, Jumat (1/11/19) malam.

“Penghargaan itu diberikan untuk meningkatkan mobilitas mahasiswa dan tenaga pendidik UI serta pengembangan sumber daya manusia Kota Palangka Raya yang menempuh pendidikan di UI,” kata Fairid Naparin saat dihubungi dari Palangka Raya, Minggu malam, dikutip dari Antara Kaltara, Senin (4/11/2019).

Universitas Indonesia memberikan penghargaan tersebut karena menilai Pemerintah Kota Palangka Raya telah menjadi kontributor dalam bidang pendidikan, khususnya terkait kerjasama dengan perguruan tinggi tersebut.

Orang nomor satu di lingkup Pemerintah Kota Palangka Raya itu mengatakan, penghargaan tersebut diharapkan memotivasi pemuda-pemudi Palangka Raya lebih banyak lagi menempuh pendidikan di UI, sehingga nantinya bisa mengembangkan kota lebih maju, berkualitas dan sesuai harapan masyarakat. Tentunya sesuai pula dengan visi dan misi pemerintahan saat ini. 

Pemerintah kota mendorong putra dan putri daerah tersebut untuk menempuh pendidikan setinggi-tingginya. Generasi yang berkualitas akan sangat berpengaruh terhadap nasib kota tersebut di masa yang akan datang.

Tidak sekadar mengimbau, Pemerintah Kota Palangka Raya juga terus berupaya meningkatkan bantuan kepada pelajar dan mahasiswa. Harapannya bantuan tersebut bisa meringankan pelajar dan mahasiswa dari keluarga tidak mampu yang bersemangat menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

“Salah satu visi dan misi saya adalah tentang pendidikan. Semoga saja dengan anugerah ini, keinginan itu semakin cepat terwujud. Para pelajar Palangka Raya semakin berminat dan bisa lebih banyak menempuh pendidikan di UI. Saya yakin bisa terwujud. Pemkot berkomitmen tentang hal tersebut,” bebernya. 

Fairid menambahkan, pendidikan merupakan sektor prioritas dalam arah kebijakan pemerintahannya, selain infrastruktur, kesehatan dan pariwisata. Pendidikan sangat penting karena erat kaitannya dengan kemajuan, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami juga berkomitmen memajukan bidang pendidikan. Maka dari itu sama-sama kita wujudkan, semoga langkah ini bisa menjadi pembuka untuk mewujudkan hal tersebut,” demikian Fairid. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top