ADVERTORIAL

Pekan Kampoeng Handil Ke-5 Meriah, Edi Damansyah Ajak Pemuda Tumbuhkan Kreativitas

Bupati Kukar Edi Damansyah saat menutup Pekan Kampoeng Handil ke-5 tahun 2019 di Kecamatan Muara Jawa. (Dok. Humas Pemkab Kukar)

KUTAI KARTANEGARA, Kate.id – Pekan Kampoeng Handil ke-5 tahun 2019 di Kecamatan Muara Jawa, Kutai Kartanegara (Kukar) berlangsung meriah dan sukses. Acara yang berlangsung dari 18 sampai 27 Oktober ini dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 Tahun 2019.

Berbagai kegiatan dilakukan, mulai dari seminar kesehatan, lomba mewarnai, lomba karaoke dangdut /pop, vlogger, workshop, lomba tari kreasi, seminar HIV/AIDS, E-sport competition, pelatihan tentang kompos, hingga fashion show.

Puncak acara dimeriahkan dengan aksi artis ibu kota Anji. Penampilan Anji yang tampil dengan baju serba hitam ini mampu menghanyutkan para penonton khususnya muda mudi dengan 10 tembang melankolisnya yang cukup membuat suasana tambah meriah.

Didaulat menutup rangkaian kegiatan, Bupati Kukar Edi Damansyah yang hadir dalam acara puncak pada Senin (28/10/2019) tersebut mengaku senang dengan kegiatan anak-anak muda di pesisisr Kukar ini. Dia mengapresiasi acara tersebut.

Menurutnya, suksesnya kegiatan ini tidak terlepas dari peran serta para pemuda, tokoh masyarakat dan sejumlah dinas instansi terkait. Sehingga tercipta peningkatan peran serta dan dukungan pemerintah.

Bupati Kukar Edi Damansyah bersama tokoh Muara Jawa Rendi Solihin yang juga Anggota DPRD Kukar (Dok. Humas Pemkab Kukar)

Edi optimis dengan dukungan pemasaran melalui kegiatan tersebut, akan memberikan motivasi yang cukup besar dalam menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat untuk menjadi lebih baik. Dia pun berharap agenda rutin itu dapat terus berlanjut dan perlu ditingkatkan lagi ke depannya.

“Semangat pemuda Muara Jawa patut ditiru para pemuda lain yang ada di Kukar. Pemkab Kukar juga terus melakukan upaya dalam rangka pengembangan Usaha Kecil dan Menengah melalui berbagai program dan kegiatan lain,” ujarnya.

Edi mengatakan, Pemkab Kukar akan mendukung kegiatan pemuda yang penuh kreatif dan inovatif untuk mengembangkan daerah ke arah yang lebih baik. “Melestarikan nilai-nilai budaya, kekayaan budaya daerah dan tradisi guna mempertahankan ketahanan budaya. Sekaligus mewujudkan pariwisata berbasis budaya dan kerakyatan,” harapnya.

Hadir dalam acara tersebut tokoh Muara Jawa H Rendi Solihin yang juga Anggota DPRD Kukar, Wakil ketua DPRD Alif Turiadi, dan Didik Agung Eko Wahono serta beberapa Anggota DPRD Kukar Priode 2019 – 2024, jajaran PT Pertamina Hulu Mahakam, serta beberapa perwakilan perusahaan yang beroperasi di wilayah Sangasanga dan Muara Jawa, Camat Muara Jawa M Syapruddin, tokoh agama, masyarakat dan sejumlah undangan lainnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top