SEPAK BOLA

Derby Kalimantan, Borneo FC Perkasa Lawan Kalteng Putra

Borneo FC sukses melumat tmaunya Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019. (Foto: Liga Indonesia)

SAMARINDA, Kate.id – Borneo FC tampil perkasa saat menghadapi tim Kalteng Putra dalam laga lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Segiri, Samarinda, Selasa malam (22/10). Derby Kalimantan ini berakhir untuk kemenangan Borneo FC 2-0 atas Kalteng Putra. Dua gol Pesut Etam dari kaki Terens Puhiri pada menit 25 dan Renan Silva menit 39.

Hasil ini membawa Borneo FC dipuncak klasemen tiga besar dengan raihan 40 poin menempel kelat Madura FC diposisi kedua. Kemenangan tersebut juga memperpanjang rekor Borneo FC belum pernah kalah selama putaran kedua Liga 1 2019.

Sementara bagi Kalteng Putra, hasil ini tak merubah posisinya dari juri kunci klasemen sementara dengan raihan 20 poin. Sekaligus memantapkan dominasi Borneo FC sebagai klub perkasa di pulau Kalimantan. Pada laga putaran pertama (3/7/2019), Borneo FC juga berhasil menumbangkan Kalteng Putra dikandangnya dengan skor 0-1.

JALANNYA PERTANDINGAN

Tim berjuluk Pesut Etam tampil perkasa dan mendominasi jalannya pertandingan pada babak pertama sehingga membuat pertahanan Kalteng Putra kewalahan.

Borneo FC terus gempur pertahanan Laskar Isen Mulang hingga tercipta beberapa peluang. Terjadi kemelut depan gawang Kalteng Putra. Dapatkan bolah mentah, Terens Puhiri langsung sambut dengan tendangan kecangnya yang tidak bisa dihalau kiper Kalteng Putra, Reky Rahayu menit 25, skor berubah 1-0.

Unggul satu gol, Borneo FC tidak mengendurkan semangat bertanding dan berupaya untuk meenggandakan keunggulan mereka.

Aksi Renan da Silva saat melawan Kalteng Putra (Foto: Borneo FC)

Serangan terus diberikan tuan rumah kepada tim tamu yang dimotori Renan da Silva. Tampil luar biasa, Renan mampu membuka peluang bagi Borneo FC, namun beberapa tendangannya masih melebar.

Para pemain Kalteng Putra pun tak tinggal diam untuk memberikan perlawanan melalui sejumlah aksi serangan balik. Namun, tuan rumah Borneo FC kembali mencetak gol melalui Renan da Silva enam menit jelang turun minum. Gol kedua Borneo FC tercipta lewat tendangan bebas yang dieksekusi dengan baik oleh Renan Silva menit 39. Skor kembali berubah 2-0.

Masuknya M. Sihran menit 59 gantikan Ambrizal Umanailo semakin meningkatkan permainan Borneo FC. Sihran mampu mendobrak pertahanan Kalteng Putra yang dijaga O.K. John cs namun belum membuahkan hasil. Hingga tambahan waktu 2 menit babak kedua, skor bertahan 2-0 tanpa balas.

Pelatih Borne FC, Mario Gomez (Foto: borneofc.id)

Pelatih kepala Borneo FC, Mario Gomez pun lagi-lagi senang dengan tambahan 3 poin bagi timnya. “Saya sangat senang kepada para pemain saya karena kami menang kembali di rumah 2-0 melawan tim yang kuat, ya karena Kalteng Putra kuat. Saya tahu mungkin bagi mereka ini momen yang buruk karena mereka berada di papan bawah tapi mereka adalah tim yang kuat. Dan tentu saja saya sangat bangga kepada pemain saya karena bisa menang. Itu sangat penting,” jelasnya usai laga.

Sementara itu, Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliveira tetap memberikan apresiasi pada para pemainnya. Pelatih asal Brasil itu tetap santai dan menilai anak asuhnya sudah bermain maksimal.

“Anak-anak sudah tampil baik. Kami hanya kebobolan lewat proses bola mati. Ada evaluasi untuk laga berikutnya,” kata Gomes de Oliveira.

Laga selanjutnya, Borneo FC akan bertandang menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu 26 Oktober 2019. Sedangkan Kalteng Putra akan menjamu Persela Lamongan pada Minggu 27 Oktober 2019.

Comments

BERITA TERBARU

To Top