FILM

Tayang Terlama di 2019, ‘Aladdin’ Kalahkan ‘Avengers: Endgame’

Poster film Aladdin. (Foto: Disney)

Kate.id – Film live-action Disney ‘Aladdin’ masih betah tampil di layar lebar. Film yang dibintangi aktor kawakan Will Smith ini rupanya masih diputar di bioskop-bioskop Amerika Serikat. Padahal film ini pertama kali dirilis pada 24 Mei 2019 lalu.

Berdasarkan hitungan, film yang disutradarai Guy Ritchie tersebut telah diputar selama 143 hari. Bahkan sampai Kamis (10/10/2019) lalu, ‘Aladdin’ masih diputar di 105 layar bioskop di seluruh negeri, sebagaimana dilaporkan AMP Project, Senin (14/10/2019).

Saking lamanya diputar, film yang berkisah tentang jin lampu ini sukses mengalahkan rekor ‘Avengers: Endgame’ sebagai film dengan pemutaran terlama di 2019. Meski begitu dalam hal pendapatan box office, ‘Aladdin’ bukan tandingan film pemungkas Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut. Dalam pemecahan rekornya, ‘Avengers: Endgame’ akhirnya meraup USD 2,79 miliar di seluruh dunia, sedangkan ‘Aladdin’ hanya menghasilkan USD 1,05 miliar.

Menanggapi torehan rekor tersebut, produser ‘Aladdin’ Dan Lin mengaku beruntung karena Will Smith akhirnya bermain di film itu. “Maksudku, kita sangat beruntung kita dapat Will,” kata Lin. “Saya pikir Jaden [Smith] mungkin telah mempengaruhinya, dan mendorong perannya dalam film ini, tetapi itulah satu-satunya cara Anda dapat memainkan film ini, yang dengan bintang film terbesar di dunia,” sambungnya.

Menurut dia, peran genie yang dimainkan Dan Lin Dan itu adalah peran yang sangat kompleks karena membutuhkan nyanyian dan tarian. Sehingga penampilan genie tentu mendapatkan ekspektasi tinggi dari penonton. Sehingga dibutuhkan lelucon dan drama yang kuat untuk bisa menjadikannya hidup.

“Itu benar-benar memerlukan semacam keterampilan penuh dari seorang aktor, dan dia (Will Smith) melakukannya,” kata Lin. “Genie adalah jin hip hop dan karenanya sangat spesifik untuk Will. Tidak ada aktor lain yang bisa melakukan ini dengan cara yang dia lakukan. Dan itulah yang benar-benar membuat kami bersemangat dan memungkinkan kami berbeda dan menonjol dari film Aladdin sebelumnya,” tambahnya. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top