GAME

Pesepakbola Legendaris Brasil Ronaldinho Bentuk Tim eSports

Pemain sepak bola legendaris Brasil, Ronaldinho. (Foto: The Loadout)

Kate.id – Ranah electronic sports (eSports) rupanya bukan hanya digemari para pemain video game saja. Melainkan juga mulai dilirik para pesohor, termasuk atlet sepak bola. Ronaldinho Gaucho misalnya, pemain sepak bola legendaris asal Brasil ini baru-baru saja membentuk tim eSports-nya sendiri.

Dikutip dari PCGamesN, Ronaldinho yang gantung sepatu di 2018 membentuk tim eSports yang diberi nama R10. Tim ini dibentuk lewat kerja sama dengan salah satu perusahaan penyedia gamepad bernama SCUF. Pemain bola bernama lengkap Ronaldo de Assis Moreira ini menyatakan, memiliki ketertarikan untuk ikut menyuburkan budaya bermain video game, terutama melalui dunia eSports.

Berevolusinya eSports menjadi satu komoditas yang tidak kalah glamornya dengan olahraga asli sepertinya membuat pria berusia 39 tahun ini tak ingin begitu saja dalam melewatkan kesempatan tersebut. Melalui R10, Ronaldinho yang pernah ikut membawa Brasil juara dunia ini ingin menyebarkan inspirasi untuk para muda-mudi yang ingin menggeluti dunia bermain game secara kompetitif.

Dikabarkan saat ini Ronaldinho sedang sibuk mencari talenta-talenta eSports potensial di Brasil. Meski masih belum diketahui secara pasti divisi game apa yang ingin Ronaldinho fokuskan di sana, disinyalir kuat bahwa hal itu tidak akan menyimpang jauh dengan karier olahraganya yang jelas mengacu pada keberadaan game PES dan FIFA.

Ronaldinho sendiri bukanlah satu-satunya pemain bola yang mulai berkecimpung di dunia eSports. Sebelumnya sudah ada bek Leicester City Christian Fuchs, dua pemain Arsenal Mesut Ozil dan Bernd Leno, hingga sang legenda timnas Belanda Ruud Gullit yang sama-sama sudah mempunyai tim eSports pribadi mereka. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top