FILM

Kisah Horor Viral ‘KKN di Desa Penari’ Diangkat ke Layar Lebar

Manoj Punjabi memegang novel 'KKN di Desa Penari' yang ditulis SimpleMan. (Foto: Cinemaxx)

JAKARTA , Kate.id – Sejak Juni 2019 silam, kisah horor di Twitter berjudul ‘KKN di Desa Penari’ viral di jagad media sosial dunia maya. Kisah horor tentang tragedi para mahasiswa yang melakukan kuliah, kerja, nyata (KKN) di salah satu desa terpencil di Jawa Timur tersebut menarik banyak perhatian karena unsur mistis dan ceritanya yang diklaim sebagai kisah nyata. Saking viralnya, banyak netizen yang penasaran dan mencari tahu lokasi kejadian dalam kisah ini.

Belakangan, kisah viral tersebut turut mendapat perhatian rumah produksi film tanah air untuk diadaptasi ke layar lebar. Adalah rumah produksi MD Pictures yang akan menggarap film horor baru berdasar kisah yang ditulis akun dengan nama SimpleMan tersebut. Bahkan MD Pictures berani menargetkan film ini tayang di bioskop-bioskop seluruh Indonesia pada Maret 2020.

“Tantangan besar bagi MD, setiap buat film membutuhkan waktu lama. Tapi, target saya paling lambat Maret tahun depan,” ujar Manoj Punjabi selaku Produser MD Pictures, Selasa (24/9/2019).

Dia menyebut, MD Pictures telah mendapatkan lisensi penuh akun SimpleMan selaku penulis kisah ‘KKN di Desa Penari’. Proses syuting untuk film horor ini dikatakan bakal dimulai November 2019. Dalam hal ini, MD Pictures, masih mencari sutradara dan penulis skenario yang akan menggarap cerita ‘KKN di Desa Penari’. “Mungkin tiga minggu ke depan, kami sudah umumkan pemain,” beber Manoj.

Dia mengaku sudah tertarik dengan cerita ‘KKN di Desa Penari’ sebelum cerita itu viral di media sosial karena memiliki jalan cerita yang kuat. “Sebulan yang lalu persisnya, saya WA ke grup kreatif. Itu sebelum viral. Tim saya sudah approach. Nah, setelah itu makin viral. Timing MD sangat cepat dan kami ketemu dengan penulis dan timnya, menarik sekali. Saya ngobrol dengan SimpleMan mengenai visi dia apa,” ungkapnya.

Bukan hanya ‘KKN di Desa Penari’, MD Pictures juga berencana turut mengangkat kisah-kisah horor lainnya yang ditulis SimpleMan di Twitter dalam akunnya @SimpleM81378523. MD Pictures disebut telah membeli lisensi sembilan cerita horor yang ditulis SimpleMan yang dipublikasikan melalui Twitter dan akan mengadaptasikannya ke layar lebar.

“Kami sudah kontrak eksklusif dengan SimpleMan untuk karya berikutnya. Jadi, ada sembilan lagi dan SimpleMan punya potensi luar biasa,” sebut Manoj.

Nama SimpleMan jadi perbincangan di media sosial setelah cerita horor “KKN di Desa Penari” menjadi viral. SimpleMan yang menggunakan nama akun Twitter @SimpleM81378523 membuat cerita horor dalam format utas berjudul ‘KKN di Desa Penari’ pada Juni 2019. Setelah viral, SimpleMan lantas membuat novel berjudul serupa, dengan pengembangan dari kisah tersebut.

Cerita horor ‘KKN di Desa Penari’ menjadi viral di media sosial Twitter sejak Juni 2019. ‘KKN di Desa Penari’ menceritakan kejadian mistis tentang kegiatan kuliah kerja nyata (KKN) sejumlah mahasiswa di daerah Jawa Timur yang berujung malapetaka. Pada Agustus, cerita tersebut mencapai puncak popularitasnya dan menjadi bahan perbincangan masyarakat khususnya di dunia maya. Malahan, ada netizen yang iseng membuat poster film palsu dari kisah ini, dengan menggunakan gambar artis Laudya Cynthia Bella dan Chelsea Islan. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top