SELEB

Demi Sri Asih, Pevita Pearce Latihan Fisik Tiga Jam Sehari

Pevita Pearce. (Foto: IG @pevpearce)

Kate.id – Setelah Gundala membuka jagat sinema superhero Bumilangit, berikutnya akan tayang film kedua yaitu ‘Sri Asih’ di 2020. Dalam film pahlawan super perempuan pertama di Indonesia tersebit, aktris Pevita Pearce yang bakal memerankan karakter tituler Sri Asih. Alhasil, Pevita dituntut menguasai teknik bela diri demi memerankan tokoh jagoan dalam film Sri Asih. Hal inilah yang membuat dara jelita kelahiran 1992 ini berlatih dengan tim Iko Uwais.

“Aku butuh ekstra effort. Dengan persiapan panjang (sembilan bulan), aku berharap bisa ter-capture secara visual. Yang melatih (koreografi) tim Uwais,” ungkap Pevita, Sabtu (21/9/2019) malam, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Pevita mengaku belum pernah terlibat dalam film bergenre aksi. Hal ini menurutya menjadi tantangan baru dalam kariernya. Dalam hal ini, latihan fisik dia jalani sekitar dua sampai tiga jam per hari dalam sepekan. “Aku mulai dari nol, enggak bisa action sama sekali. Tantangan untuk bisa semua koreografi. Disiplin. Ada luka, mungkin karena belum terbiasa,” tuturnya.

Pevita mengaku awalnya tak mengenal tokoh Sri Asih. Hal ini lantaran rentang waktu penciptaan karakter dan generasi tahun 1992-an yang terbilang cukup jauh. Sekarang, setelah tahu siapa Sri Asih, dia bangga karena Indonesia punya tokoh jagoan perempuan, yang untuk kali pertama akan dia perankan.

“Belum ada karakter seperti Sri Asih. Sri Asih beri greget baru, yang paling seru karena mendapat kesempatan memerankan karakter superhero perempuan pertama di Indonesia. It’s such an honor,” sebut Pevita.

Tokoh Sri Asih yang diperankan Pevita Pearce sendiri adalah jagoan super perempuan pertama di jagad penceritaan Indonesia. Tokoh ini diciptakan R.A Kosasih sekitar setengah abad yang lalu, yakni pada tahun 1953. Setahun kemudian, komik Sri Asih hadir dan diterbitkan Melodie, penerbit asal Bandung.

Produser Bismarka Kurniawan mengatakan akan menghadirkan komik online ‘Sri Asih’ di Line Webtoon. Tujuannya agar para penyuka komik jagoan lebih memahami karakter Sri Asih. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top