NASIONAL

Menpora Tersangka Korupsi, Jokowi: Hati-Hati Pakai APBN

Presiden Jokowi menjawab wartawan soal pengunduran diri Menpora, di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/9). (Foto: Jay/Humas)

JAKARTA, Kate.id – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan kepada jajarannya untuk berhati-hati menggunakan APBN. Hal ini setelah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi ditetapkan tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus pengurusan dana hibah KONI.

“Semuanya hati-hati menggunakan anggaran, menggunakan APBN. Karena semuanya akan diperiksa kepatuhannya pada perundang-undangan oleh BPK. Kalau ada penyelewengan misalnya, itu urusannya bisa dengan aparat penegak hukum,” tegas Jokowi usai menerima pimpinan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (19/9/2019).

Jokowi mengatakan, dirinya menghormati keputusan KPK itu. Presiden meminta jajaran kabinetnya untuk senantiasa berhati-hati dalam pengelolaan dan penggunaan anggaran.

“Ya, tadi pagi Pak Imam Nahrawi sudah bertemu dengan saya. Dan saya menghormati apa yang sudah diputuskan oleh KPK bahwa Pak Imam Nahrawi sudah menjadi tersangka karena urusan dana hibah dengan KONI,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyatakan menghormati pengunduran diri Imam Nahrawi dari jabatannya sebagai Menpora. Ia mengaku akan mempertimbangkan apakah segera diganti dengan yang baru atau menunjuk Pelaksana Tugas (Plt).

“Kami pertimbangkan dalam sehari ini. Apakah segera diganti dengan yang baru atau memakai Plt (Pelaksana Tugas),” tegasnya. (*)

Editor: Tony Borneo

Comments

BERITA TERBARU

To Top