NASIONAL

Duka Indonesia, Presiden Ke-3 BJ Habibie Tutup Usia

Mantan Presiden BJ Habibie tutup usia. (Dok. Antara/Akbar Nugroho Gumay).

JAKARTA, Kate.id – Indonesia berduka. Presiden ketiga, Prof. Dr. Ing. H Bacharuddin Jusuf Habibie, atau BJ Habibie tutup usia.

Habibie wafat diusianya yang ke 83 tahun, di Paviliun Kartika RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Rabu (11/9/2019), pukul 18.05 WIB. Informasi ini disampaikan Putra Habibie, Thareq Kemal Habibie.

“Bapak sudah tidak ada pada pukul 18.05 WIB,” ujar putra Habibie Thareq Kemal kepada wartawan.

Pria asal Pare-pare Sulawesi Selatan ini, meninggal setelah dirawat intensif sejak 1 September 2019 di RSPAD Gatot Subroto, karena penyakit yang dideritanya.  Gagal jantung dan faktor usia.

Beberapa waktu sebelumnya sempat beredar kabar hoaks Habibie meninggal dunia. Padahal yang bersangkutan dikabarkan masih dirawat di RSPAD Gatot Soebroto dalma kondisi semakin baik.

Namun, kabar tersebut tanpa mendahului kehendak Tuhan Yang Maha Esa, terjadi hari ini. Bapak pesawat dan teknologi Indonesia ini meninggalkan untuk selamanya. Eyang– Habibie meninggalkan dua anak, yaitu Ilham Akbar dan Thareq Kemal. Iamenyusul sang Istri, Hasri Ainun Besari yang telah meninggal dunia pada tahun 2010 silam. (*)

Comments

BERITA TERBARU

To Top