FILM

Sukses di YouTube, Serial Animasi Nussa Rambah Layar Lebar

Serial animasi Nussa yang dibintangi kakak beradik Nussa dan Rarra.

Kate.id – Sukses sebagai web series di platform berbagi video Youtube, serial animasi Islami Nussa dikabarkan siap merambah layar lebar. The Little Giant selaku studio animasi di balik serial edukasi dan entertainment (edutainment) ini menyatakan, diadaptasinya Nussa menjadi format film panjang tak terlepas dari permintaan masyarakat yang mengharapkan serial ini hadir di bioskop.

CEO The Little Giantz, Aditya Triantoro menyatakan, keputusan membawa Nussa ke layar lebar merupakan bentuk apresiasi studio animasi ini terhadap permintaan masyarakat tersebut. Dalam penggarapannya nanti, visualisasi film Nussa di bioskop akan sangat berbeda dengan versi web series-nya. Dalam penggarapannya sendiri, The Little Giant bakal bekerja sama dengan rumah produksi Visinema Pictures.

“Kami menggandeng Visinema dalam mengolah konten cerita ke dalam sebuah tayangan, terutama film layar lebar, bagaimana mengemasnya menjadi teknologi animasi,” sebut Aditya.

Dijelaskan Aditya, kisah Nussa dan adiknya Rarra di bioskop nanti juga akan lebih menitikberatkan pada kehidupan sehari-hari yang kental dengan nilai parenting dan agama. Film ini tengah dalam proses produksi dan rencananya akan dirilis di bioskop tanah air pada tahun 2020 mendatang.

Cuplikan adegan dalam serial Nussa.

Sementara itu latar belakang Visinema Pictures bekerja sama dengan The Little Giant lantaran kepercayaan bahwa animasi Indonesia punya potensi berkembang lebih jauh. CEO Visinema Pictures Angga Dwimas Sasongko mengungkapkan, The Little Giantz memiliki visi yang kuat dengan rencana yang komprehensif mengenai animasi Indonesia.

“Nussa punya premis yang menarik. Kami yakin dengan animasi dan teknologi yang dibuat The Little Giantz akan bikin storytelling Nussa jadi luar biasa. Kami mendukung pengembangan ekosistem industri film animasi dan teknologinya. Ini menjadi masa depan kita,” terang Angga.

Menambahkan Angga, Chief Content Strategist Visinema Pictures Anggia Kharisma berujar, film Nussa merupakan salah satu konten yang original buatan lokal dan sangat menarik diangkat ke layar lebar. Konsep dan ide cerita Nussa mulai dikembangkan diJuli 2018, sebelum hadir perdana di YouTube pada 20 November 2018 dalam episode pertama yang berjudul ‘Nussa Bisa’.

Adapun saat ini, web series Nussa telah memasuki season kedua dan channel-nya sudah memiliki lebih dari 4 juta subscribers. Jumlah episode Nussa di season pertama sudah tayang lebih dari 25 episode. Serial animasi singkat ini juga pernah tayang di NET TV dan Astro TV Malaysia selama Ramadan lalu. (*)

Editor: Tony Borneo

Comments

BERITA TERBARU

To Top