SEPAK BOLA

Ronaldo Sebut Messi Membuat Kariernya Cemerlang

Cristiano Ronaldo (Foto: Gettyimages)

Kate.id – Pemain sepak bola kondang berkebangsaan Portugal, Cristiano Ronaldo terus menunjukkan kualitasnya sebagai salah seorang pemain terbaik dunia. Yang terbaru, penyerang Juventus ini menyatakan bila karier yang cemerlang di lapangan hijau tak lepas dari rivalitasnya dengan pemain bintang lainnya, Lionel Messi. Malahan CR7, begitu Ronaldo kerap dijuluki mengaku dirinya cukup menikmati persaingan sehat yang berlangsung dengan pesepak bola asal Argentina itu.

“Saya mengakui kehebatan karier Messi dan timnya. Ia sempat menyatakan kecewa ketika saya meninggalkan Spanyol karena ia juga menghargai persaingan kami,” kata Ronaldo dalam sebuah wawancara dengan TVI di Portugal, seperti dikutip AFP pada Kamis (22/8/2019).

Ronaldo yang kala itu memperkuat Real Madrid sebelum pindah ke Juventus, sering bertemu dengan Messi sebagai ujung tombak Barcelona di Liga Spanyol. “Itu persaingan yang bagus tapi bukan satu-satunya — Michael Jordan juga punya rival-rival di bola basket, kemudian Ayrton Senna dan Alain Prost di Formula 1,” ungkapnya.

Ronaldo dan Messi juga bergantian memenangi penghargaan Ballon d’Or. Bahkan jumlahnya sama, masing-masing lima kali. Prestasi ini disebut turut mengasah kemampuan masing-masing pemain kenamaan tersebut. “Saya tidak ragu mengatakan bahwa Messi membuat saya lebih baik, dan juga sebaliknya. Saat saya meraih trofi, tentunya membuat dia terpukul, dan demikian juga saya ketika dia yang menang,” tandas Ronaldo.

2018 JADI TAHUN TERSULIT

Bagi Ronaldo, 2018 silam merupakan adalah tahun yang paling sulit bagi dirinya secara pribadi. Lantaran dirinya harus berurusan dengan tuduhan pemerkosaan tahun lalu. Setelah mantan model Kathryn Mayorga mengajukan tuntutan pada September bahwa dia telah mengalami pelecehan seksual oleh pemain sepak bola itu di kamar hotel Las Vegas pada 2009.

Kasus ini dibatalkan di pengadilan Nevada pada Juni, walau tidak disebutkan secara jelas apakah Ronaldo menyetujui upaya penyelesaiannya. Ronaldo membantah tuduhan itu, namun dia dilaporkan telah mengakui bahwa dia membayar Mayorga untuk penyelesaian kasus sebelumnya.

“Ketika orang mempertanyakan kehormatan Anda, itu menyakitkan,” ujarnya. “Sangat menyakitkan terutama karena saya memiliki keluarga besar, istri dan anak yang cerdas dan mengerti banyak hal,” terang pria yang pernah membela Manchester United dan Real Madrid tersebut.
“Ini adalah kasus yang membuat saya tidak nyaman mengekspresikan diri. Tetapi sekali lagi, kepolosan saya telah terbukti. Itu membuat saya bangga,” pungkas Ronaldo. (*)

Editor: Tony Borneo

Comments

BERITA TERBARU

To Top