SEPAK BOLA

Penyelesaian Akhir Buruk, Kalteng Putra Ditekuk Persija Tiga Gol Tanpa Balas

Kalteng Putra saat menghadapi Persija Jakarta (Foto: liga indonesia baru)

JAKARTA, Kate.id – Kalteng Putra harus menerima pil pahit usai takluk atas Persija Jakarta 3-0 dalam laga lanjutan Liga 1 pekan ke-15, di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Selasa (20/8/2019). Tiga gol macan kemayoran dilesakan oleh Heri Susanto, Marko Simic dan Sandy Sute. Dengan tambahan tiga angka ini, Persija merangsek ke posisi ke- 14 klasemen Liga 1 dengan raihan 12 angka. Sementara Kalteng Putra ada di posisi ke-13 dengan koleksi 14 poin.

JALANNYA PERTANDINGAN

Bermain di hadapan pendukungnya, Persija tampil menekan sejak menit awal. Gol pertama Persija melalui Heri Susanto pada menit ke 12. Meneruskan umpan Sandy Sute, ia berhasil membobol gawang tim tamu.

Kalteng Putra berusaha menyamakan kedudukan. Peluang emas tercipta pada menit ke-37 melalui aksi Diogo Campos. Sayang meski satu lawan satu dengan kiper Persija Andritany Ardhiyasa, Diogo gagal menjaringkan bola ke gawang lawan.

Persija kala menghadapi Kalteng Putra (Foto: Liga Indonesia Baru)

Malah, pada babak kedua Persija berhasil menggandakan keunggulan. Tendangan bebas Simic pada menit ke-49 sukses membobol gawang Kalteng Putra. Skor jadi 2-0 untuk Persija.

Laskar Isen Mulang- julukan Kalteng Putra, mencoba bangkit dari ketertinggalan. Peluang kembali tercipta pada menit ke -55. Tendangan bebas Diogo Campos meluncur ke gawang Persija. Sayang, cuma menggetarkan sisi kiri gawang Persija. Peluang ganda didapat Kalteng Putra pada menit ke-82. Sundulan Rafael Bonfim meneruskan umpan tendangan bebas Yu Hyun-koo menerpa mistar, bola rebound yang disambar Elthon Maran ditepis Andritany Ardhiyasa.

Nahas, asyik menyerang untuk mengembalikan keadaan, Kalteng Putra malah kebobolan lagi. Di masa injury time, Sandy Sute membuat Persija unggul 3-0. Melalui skema serangan balik, Sute melepaskan tembakan terarah dengan kaki kanan. Hingga akhir laga, Kalteng Putra harus terima ditekuk Persija Jakarta dengan skor akhir 3-0.

Starting line up Kalteng Putra saat laga menghadapi Persija Jakarta (Foto: instagram/kaltengputra_id)

PENYELESAIAN AKHIR BURUK

Usai laga, Pelatih Kalteng Putra, Gomes de Olivera mengatakan timnya sudah berusaha maksimal di laga ini. Namun hal itu tidak membuat timnya terhindar dari kekalahan. Padahal dalam laga ini Kalteng Putra sempat menguasai pertandingan pada babak kedua. “Kita berusaha untuk bisa mengalahkan Persija, tapi kita tidak mampu, dan Persija berhasil cetak tiga gol ke gawang kita. Kita punya beberapa peluang tapi tidak berhasil, dan akhirnya kita kalah,” ujar Gomes selepas laga.

Gomes juga tidak mau larut dalam kekecewaan dan berusaha memperbaiki penampilan timnya di laga selanjutnya. Salah satu yang ia sorot adalah penyelesaian akhir. Pelatih asal Brasil ini berharap Pahabol dkk tidak melakukan kesalahan yang sama saat bertemu Bhayangkara FC pada 25 Agustus 2019 mendatang. 

“Sebenarnya pada pertandingan ini kami memiliki banyak peluang, tapi penyelesain akhir kami masih bermasalah. Oleh karena itu, kami akan melakukan evaluasi karena perjalanan tim ini masih sangat panjang,” ucap Gomez.

“Sekarang kita akan fokus di pertandingan selanjutnya, di rumah sendiri dengan mengincar kemenangan,” timpalnya.

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos mengatakan sangat bangga atas kerja keras para pemainnya setelah sukses mengalahkan Kalteng Putra dengan skor 3-0. Pelatih asal Spanyol itu menilai kemenangan ini sangat penting setelah sebelumnya mereka meraih catatan minor dalam lima pertandingan beruntun di kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia itu. Hasil ini juga dijadikan ajang kebangkitan dalam menjalani sisa kompetisi di Shopee Liga 1 2019.

“Tim pelatih sangat bangga kepada seluruh pemain yang sudah selama ini, dimana pertandingan hari ini pertandingan yang sulit. Dimana kami pantas memenangkan pertandingan sore ini,” ujar Julio Banuelos selepas laga. “Tim pelatih sangat puas dengan seluruh pemain yang tampil maksimal, dan kami yakin dengan kemampuan yang kami miliki kami akan kembali ke tempat yang semestinya di klasemen,” sambungnya. (*)

Editor: Tony Borneo

Comments

BERITA TERBARU

To Top