SAINS & TEKNO

Lima Aplikasi Lokal Pilihan Google Play di Hari Kemerdekaan

ilustrasi

Kate.id – Layanan Google PlayStore tampaknya ingin ikut menyambut dan memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ke-74 Republik Indonesia (RI). Dalam rangka merayakan hari ulang tahun RI tersebut, laman Google PlayStore menampilkan lima aplikasi unggulan karya anak bangsa. Dari aplikasi pencari kerja sambilan, hingga aplikasi belanja sayur harian.

Bukan sembarang aplikasi sih, karena aplikasi yang direkomendasikan mendapat rating di atas 4, bahkan ada yang nyaris 5 dari skala 5. Jumlah unduhannya pun terbilang banyak. Berikut ini lima aplikasi yang direkomendasikan Google PlayStore untuk mewarnai ulang tahun Indonesia kali ini selengkapnya:

1. SAMPINGAN

Sampingan adalah aplikasi yang dapat menghubungkan kamu ke berbagai macam pekerjaan sampingan dan jutaan rupiah penghasilan tambahan. Kamu sebagai Kawan Sampingan (sebutan untuk pengguna aplikasi ini) bisa memilih pekerjaan di mana saja, kapan pun, tanpa kewajiban jam minimal. Ingin penghasilan jutaan rupiah melalui sampingan? Tentukan sendiri target dan objektif kamu, dan kamu akan dibantu untuk merealisasikannya.

Tim Sampingan mengklaim siap hadir untuk membantu kamu merealisasikan target penghasilan. Kamu juga bisa mengikuti pelatihan dan sesi sharing/pertemuan bersama Kawan Sampingan lainnya, serta memiliki dukungan tim support yang sedia setiap harinya. Melalui Sampingan, kamu bisa mendapatkan akses ke berbagai macam proyek dari Partner Sampingan dan pilih pekerjaan sesuai minat dan ketertarikan kamu. Di Google PlayStore, aplikasi ini terbilang sangat populer, dengan ratingnya saat ini 4,8 dari skala lima bintang.

2. YUMMY

Yummy adalah aplikasi resep masakan, makanan, minuman, kue, camilan yang praktis, mudah hanya dengan 5 langkah dan anti-gagal karena dimasak dan dikurasi langsung oleh Chef handal. Tak perlu bingung lagi mau masak apa hari ini. Kamu bisa mengakses gratis kumpulan resep masakan harian yang mudah berdasarkan bahan yang kamu punya di rumah, seperti aneka resep daging, ayam, sayuran, tahu, tempe, telur, dan lain-lain.

Tersedia juga aneka inspirasi resep masakan setiap hari yang dibagikan oleh para pengguna Yummy App yang dapat diakses di halaman Komunitas. Kamu bisa upload kreasi resep masakan buatanmu di Yummy App dan mendapatkan uang Rp. 10.000 (atau setara 100 Yummy Point) untuk setiap resep masakanmu berhasil dipublish. Unggah resep masakanmu sehari-hari di halaman Komunitas dan dapatkan penghasilan tambahan. Di Google PlayStore, aplikasi ini terbilang sangat populer, dengan ratingnya saat ini 4,6 dari skala lima bintang.

3. TANIHUB

TaniHub merupakan bagian dari TaniGroup, yang memiliki visi sederhana yaitu menjadikan petani lokal Indonesia tuan rumah di negeri sendiri. Melalui TaniHub, para petani lokal dapat menjual hasil panen mereka kepada para individu maupun Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di berbagai wilayah. TaniHub mengklaim bukan hanya sebuah platform e-commerce terkemuka untuk pertanian, namun juga katalis untuk masa depan Agri-tech.

Melalui TaniHub, kamu bisa belanja berbagai kategori produk petani lokal, mulai dari buah, sayur, beras, dan biji-bijian. Unggas dan telur, serta ikan dan udang dengan harga sehati dan kualitas pasti. Aplikasi ini tersedia di Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Yogyakarta, dan Surabaya. Ke depannya TaniHub akan terus meluaskan jangkauan distribusi produk panen lokal. Di Google PlayStore, aplikasi ini terbilang cukup populer, dengan ratingnya saat ini 4,2 dari skala lima bintang.

4. DEKORUMA

Dekoruma merupakan e-commerce furnitur dan perabotan rumah tangga nomor 1 di Indonesia, yang sudah dipercaya lebih dari satu juta pengguna di Indonesia. Dengan hadirnya Dekoruma, belanja online furnitur jadi lebih mudah. Selain itu, kamu bisa mewujudkan inspirasi desain rumah mulai dari konsultasi rancangan desain interior sampai mencari properti. Semua bisa kamu wujudkan melalui genggaman tanganmu.

Melalui Dekoruma, kamu bisa mewujudkan desain interior rumah impian dan harga transparan, menemukan artikel inspiratif seputar dekorasi dan desain rumah, belanja online dengan berbagai keuntungan, beli rumah/apartemen serta konsultasi gratis, hingga mendapatkan solusi untuk semua kebutuhan material interior Anda. Di Google PlayStore, aplikasi ini terbilang cukup populer, dengan ratingnya saat ini 4,4 dari skala lima bintang.

5. SAYURBOX

Melalui aplikasi Sayurbox, kamu bisa belanja buah, sayur, daging halal dan produk segar lainnya yang dipanen dari petani lokal. Dan dikirimkan langsung ke depan pintu rumah kamu. Tinggal duduk manis di rumah, kamu tinggal pilih dengan lebih dari 600 jenis produk segar langsung dari aplikasi Sayurbox. Dengan proses memilih kategori buah, sayur sampai cemilan sehat yang mudah, kamu tidak perlu bingung lagi mau makan apa hari ini.

Sayurbox mengklaim mengambil dan menjual produk segar langsung dari petani lokal. Jadi, semua produk yang kamu lihat di aplikasi Sayurbox adalah produk lokal dan hasil pertanian dari petani yang langsung dikirimkan ke kamu. Tidak keluar rumah bukan berarti mahal, kamu bisa mendapatkan produk segar yang murah karena diambil langsung dari petani lokal. Di Google PlayStore, aplikasi ini terbilang sangat populer, dengan ratingnya saat ini 4,6 dari skala lima bintang.

Itu tadi lima aplikasi buatan lokal yang direkomendasikan Google PlayStore dalam rangak menyambut HUT ke-74 RI tahun ini. Menunjukkan bahwa putra-putri Indonesia tak kalah dalam mengembangkan aplikasi pintar untuk memudahkan masyarakat. Apakah salah satu dari aplikasi ini sudah ada di gawai kamu? (*)

Writer: Tony Borneo

Comments

BERITA TERBARU

To Top