MUSIK

Lewat Sepucuk Surat, Uki Pamit dari Noah

Uki (kiri) bersama personil Noah Band. (Foto: Noah-site.com)

Kate.id – Mohamad Kautsar atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Uki, memutuskan mundur dari grup band Noah. Kabar tersebut disampaikannya lewat sepucuk surat yang ia unggah di akun instagram pribadinya.

“Good friends never say goodbye, they simply say “see you soon”. #keterkaitanketerikatan,” tulis pemilik nama Mohamad Kautsar ini.

Dalam surat tersebut, Uki bercerita mengenai sejarah dirinya bergabung dengan band yang dahulunya bernama Peterpan tersebut. Ia mengenang kembali memori kala pertama kali diajak Ariel untuk bermusik.

Tidak sendiri, di sebuah studio band ternyata sudah ada Lukman dan Andika. Namun Uki sempat memilih untuk meneruskan pendidikannya di bangku SMA. Tak lama, Ariel kembali mengajaknya lagi untuk ngeband. Hingga kemudian terbentuklah Peterpan dengan ditambah Indra sebagai personelnya.

Mulai dari panggung 17 Agustus-an, ia memulai karier bermusiknya. Hingga pada akhirnya rezeki yang lebih besar menghampiri mereka lewat sebuah label besar di Indonesia.

“Tahun 2002 sampai 2006 adalah waktu yang paling padat, kami tur lama. Selama tur kami selalu sekamar, nasihat buat manggung dll,” ungkap Uki.

Buat Uki, NOAH lebih dari sekadar band. Di sana ia mengaku bisa mempelajari banyak hal. Namun petualangan Uki bersama NOAH harus terhenti terhitung pada 8 Agustus 2019. Meski begitu dia ingin terus bisa berhubungan baik dengan semua personel band tersebut.

Berikut adalah tulisan lengkap dari Uki untuk NOAH.

Hingga berita ini diturunkan, sudah empat ribuan respon membanjiri kolom komentar postingan perpisahan Uki tersebut. Di antaranya, ada yang memberikan dukungan atas keputusan Uki, ada juga yang mendoakannya yang terbaik.

“So proud of you bro.. my truly brother, thanks for everything..,” tulis pemilikk akun @benyo311

“In sha Allah jalan yang udah dipilih adalah yang terbaik dari Allah SWT untuk Uki & kel.…,” kata @gw.santi.

“terima kasih karir nya di band peterpan/noah 2000-2019 sulit mencari pengganti anda di band noah, kami para sahabat noah seluruh indonesia mendukung keputusan bang uki jika itu yg terbaik dari bang uki, semoga sukses selalu bang, meskipun udah keluar dari band noah, jangan lupakan kami para sahabat noah,” tulis pemilik akun @yudiaja12. (*)

Writer: Sandy Hidayat, Editor: Tony Borneo

Comments

BERITA TERBARU

To Top