SEPAK BOLA

Timnas U-15 Jumpa Thailand di Semifinal, Bima Sakti Sebut Bakal Seru

Timnas Indonesia U- 15 (Foto: pssi.org)

Kate.id – Timnas Indonesia U -15 dipastikan bertemu Thailand pada partai semifinal Piala AFF U-15 2019. Kepastian tersebut setelah  Thailand bermain imbang dengan Malaysia pada laga terakhir fase grup. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga yang digelar di IPE Stadium, Chonburi, Senin (5/8/2019).

Sehingga, keempat tim yang dipastikan lolos melaju ke semifinal Indonesia dan Vietnam dari grup A. Sedangkan dari grup B yaitu Malaysia dan Thailand.  Sebagai juara grup, Indonesia berjumpa dengan Thailand yang berstatus runner-up grup A. Pada semifinal lain, Vietnam berhadapan Malaysia.

Atas kepastian lawan ini, Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti menyambut baik hasil ini. Menurut dia, skuat anak asuhannya segera melakukan persiapan untuk menghadapi semifinal. “Besok kami akan melakukan latihan pagi,” kata mantan kapten Timnas Indonesia tersebut, seperti dilansir laman pssi.org.

“Ya, kami akan bertemu Thailand di semifinal. Kami akan segera mempersiapkan diri. Semua aspek akan segera dipersiapkan. Saya juga sudah mendapatkan informasi mengenai kekuatan Thailand. Semoga kami bisa beri yang terbaik,” kata Bima.

Dia juga mengutarakan rasa antusiasnya menghadapi laga semifinal. Lantaran dalam sejarahnya, Indonesia dan Thailand selalu menampilkan pertandingan yang seru.

“Kita semua tahu ketika Indonesia dan Thailand bertemu di sebuah turnamen, kelompok umur berapa pun, pertandingan yang seru selalu tersuguh. Kami selalu siap dan akan segera mematangkan persiapannya besok,” ungkapnya.

“Thailand tim yang bagus dan sekarang punya keuntungan sebagai tuan rumah, tapi bukan berarti mereka tidak bisa kami kalahkan,” tambah Bima. Adapun sesuai jadwal, pertandingan semifinal ini akan berlangsung pada 7 Agustus 2019 mendatang.  

Writer: Sandy Hidayat, Editor: Tony Borneo

Comments

BERITA TERBARU

To Top