FILM

‘Avatar’ Tergeser, ‘Avengers: Endgame’ Jadi Film Terlaris Sepanjang Masa

Film Avengers: Endgame. (Foto: Walt Disney)

Kate.id – Prestasi film garapan James Cameron, ‘Avatar’ akhirnya berhasil ditaklukkan. Adalah film superhero paling fenomenal tahun ini, ‘Avengers: Endgame’ yang resmi menggantikan ‘Avatar’ sebagai film terlaris sepanjang masa.

‘Avatar’, film fiksi ilmiah karya James Cameron itu, telah berkuasa selama satu dekade dengan pendapatan global mencapai USD 2,78 miliar. Namun pada Sabtu (20/7/2019) waktu Amerika, ‘Avengers: Endgame’ meraup USD 2,79 miliar. Dan setelah penjualan tiket pada akhir pekan dihitung hingga Ahad, perkiraan tersebut melewati angka 500 ribu dolar dalam penjualan global yang dibutuhkan untuk mengalahkan “Avatar”, dilansir NME.

“Ucapan selamat yang besar untuk tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios, dan terima kasih kepada penggemar di seluruh dunia yang mengangkat ‘Avengers: Endgame’ pada rekor bersejarah ini,” ujar Alan Horn, co-chairman dan chief creative officer Disney.

Selain memberi selamat pada tim Marvel Studios dan Walt Disney Studios, Horn juga memberikan penghormatan kepada Cameron dan ‘Avatar’.

“Tentu saja, bahkan dengan berlalunya waktu satu dekade, dampak ‘Avatar’ James Cameron tetap sama kuatnya seperti sebelumnya. Dan pencapaian menakjubkan dari kedua film ini adalah bukti berkelanjutan dari kekuatan film untuk menggerakkan orang dan menyatukan mereka dalam pengalaman bersama,” sebutnya.

“Pembuat film berbakat di balik dunia ini memiliki banyak hal, dan kami menantikan masa depan Marvel Cinematic Universe dan Pandora,” sambung Horn.

Cameron juga melakukan hal yang serupa dengan yang dilakukan Horn. Dia memberikan pujian kepada ‘Avengers’ karena berhasil mencetak sejarah baru. “Prestasi luar biasa,” puji Cameron.

‘Avengers: Endgame’ sendiri merupakan puncak dari perjalanan Marvel Cinematic Universe (MCU), semestar film berisi para superhero Marvel yang dimulai sejak 2008, tepatnya dari film Iron-Man. Merupakan sekuel dari ‘Avengers: Infinity War’, film ini berkisah tentang upaya para superhero yang tergabung dalam Avengers untuk mengembalikan dunia seperti sebelum Thanos, antagonis utama serial ini melenyapkan separuh populasi bumi dengan Infinity Stones. (*)

Editor: Tony Borneo

Comments

BERITA TERBARU

To Top